Home / Berita Terkini / Jelang Wisuda, FKIP Unipa Gelar Seminar K-13
Dekan FKIP Unipa, Marianus Yufrinalis (depan, kiri) saat mengikuti jalannya seminar (Foto: Dok. FKIP Unipa)

Jelang Wisuda, FKIP Unipa Gelar Seminar K-13

Maumere, Vox NTT- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nusa Nipa (UNIPA) Maumere menggelar seminar nasional bertajuk ‘Implementasi Kurikulum K13 Menuju Generasi Cerdas dan Berkarakter’ pada Jumat (24/11/2017) di Aula UNIPA.

Seminar tersebut merupakan rangkaian kegiatan menjelang wisuda angkatan ke IX pada awal Desember mendatang.

Dekan FKIP Unipa, Marianus Yufrinalis menyatakan pihaknya menilai Kurikulum K13 sebagai metode untuk mewujudkan generasi emas Indonesia.

Pasalnya, menurut dia K13 tidak bertujuan membentuk peserta didik agar tidak hanya memiliki pengetahuan melainkan juga keterampilan dan karakter.

Akan tetapi, kurikulum ini belum sepenuhnya diselenggarakan di sekolah-sekolah. Ada hambatan yang ditemukan misalnya pada tataran para guru.

“Kurikulum ini dinilai memberikan kesibukan atau beban tambahan bagi para guru terutama dalam hal administrasi,” terangnya kepada VoxNtt.com di UNIPA, Jumat (24/11/2017).

Oleh karena itu, sebagai fakultas yang fokus menyiapkan calon-calon guru, FKIP Unipa berharap seminar tersebut memberikan nilai tambah bagi para mahasiswa dan guru-guru dari sekolah-sekolah mitra FKIP Unipa.

Seminar tersebut menghadirkan Prof. Dr. H.B. Katili, M.M dari STIM Budi Bakti Jakarta dan Dr. Klemens Kolo dari Universitas Nusa Cendana Kupang.
Penulis: Are de Peskim
Editor: Adrianus Aba

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Kadis Koperindag Matim “Bohongi” Warga Pasar Borong

Borong, Vox NTT- Abdul Haris, salah satu warga yang tidak mendapatkan ruko di Pasar Borong …