Home / Berita Terkini / Lucia Lebu Raya Ajak Mahasiswa Berwirausaha
Adinda Lebu Raya Saat Menyampaikan Materi Depan Mahasiswa Jurusan Akuntasi Unwira Kupang. Juma’at 24 November 2017 (Foto : Tarsi Salmon)

Lucia Lebu Raya Ajak Mahasiswa Berwirausaha

Kupang, Vox NTT– Konsep berwirausaha harus dibarengi dengan impian, visi yang jelas dan  kemampuan untuk mengambil keputusan secara akurat.

Demikian disampaikan Adinda Lebu Raya saat menyampaikan materi ‘Membangun Kompetensi SDM, Inovatif, dan Kreativitas Mahasiswa yang Berjiwa Entrepreneur’  dalam kegiatan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) dan Bina Akrab di Aula Lantai 3 Kampus Unwira , Juma’at (24/11/2017).

Di bawah tema “Pembentukan Karakter dan Etika Mahasiswa “, kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Widya Mandira Kupang.

Menurut Lucia, setelah mengambil keputusan dengan matang, seorang entrepreneur segera menindaklanjuti dengan tindakan yang cepat dan terukur.

“Seorang entrepreneur melaksanakan kegiatannya dengan penuh perhatian, rasa tanggung jawab yang tinggi dan tidak mudah menyerah meski menghadapi banyak rintangan,”ungkapnya.

“Selalu siap untuk berbagi pikiran dan wawasan, serta mengisi kekosongan-kekosongan dalam usahanya,” tambah ketua PKK Provinsi NTT ini.

Untuk itu dia mengajak para mahasiswa untuk mulai mengembangkan semangat berwirausaha sejak dini. Mahasiswa akuntasi katanya, harus mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat dari kampus agar berguna dalam pengembangan diri maupun dalam membangun ekonomi NTT ke depan.

Sementara itu, ketua Program Studi Akuntasi Fakultas Ekonomi  Unwira Kupang, Willy Mustari Adam menegaskan menjadi seorang enterpreneur harus memiliki kreativitas.

“Semangat berwirausaha tanpa dibarengi dengan kreativitas hanya akan melahirkan mimpi semu” katanya.

Untuk diketahui kegiatan ini diikuti oleh 400 mahasiswa jurusan akuntansi Unwira Kupang. Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) merupakan kegiatan rutinitas tahunan bagi mahasiswa baru untuk menanamkan nilai-nilai dasar kepemimpinan.

 

Penulis  : Tarsi Salmon

Editor    :  Boni Jehadin

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Pangdam Udayana Tegaskan Empat Hal Ini untuk TNI

Atambua, Vox NTT- Pangdam Udayana Mayor Jendral Benny Susianto menegaskan empat hal penting untuk anggota …