Home / Berita Terkini / Gelar Tour Solo-Komodo, Puluhan Pesepeda OPCY Kampanyekan Cara Hidup Sehat

Gelar Tour Solo-Komodo, Puluhan Pesepeda OPCY Kampanyekan Cara Hidup Sehat

Solo, Vox NTT-PT OPCY Tripadia Informatika di Solo menggelar penjelajahan sepeda Solo-Komodo (Si Komo) 2017.

Puluhan peserta telah diberangkatkan dari Solo pada 20 November 2017 lalu.

Peserta Tour Si Komo ini menempuh jarak sekitar 1314 Km untuk sampai di Pulau Komodo, Manggarai Barat, NTT dengan perkiraan waktu selama 9 hari perjalanan.

Tour Si Komo bukanlah sebagai ajang balap sepeda, melainkan peserta tour ini membawa misi untuk mengajak warga mengurangi produksi polusi lingkungan dan mempopulerkan gaya hidup sehat dengan bersepeda.

“OPCY ingin mengajak masyarakat untuk membiasakan gaya hidup sehat dengan bersepeda, serta menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi aktif mengurangi produksi polusi demi kesehatan bersama” jelas Teriana Maditama, selaku Manager PT. OPCY Tripadia Informatika, saat ditemui di kantor OPCY, Jl. dr. Soetomo 28, Solo.

“Team OPCY Touring Bike ini terdiri dari para pesepeda dengan berbagai latar belakang, mulai dari Athlet sepeda, Dokter, Montir, Juru Parkir bahkan Penjual Bakso, karena pada dasarnya kami membuka kesempatan pendaftaran umum (melalui website www.opcy.co.id) yang berminat untuk turut berolah raga sepeda bersama satu visi dan misi dengan satu tujuan kebaikan bersama” imbuh Teriana.

Menurut Khoirul Hadi selaku Ketua Panitia Tour, sepanjang perjalanan menuju Pulau Komodo, Team OPCY Touring Bike akan berhenti di 8 pit stop untuk beristirahat, diantaranya daerah Jawa Timur, Pelabuhan Gilimanuk, Denpasar Bali, Lombok, Sumbawa dan beberapa daerah lain dalam rute Solo – Komodo.

Khoirul menambahkan, OPCY Tour Si Komo (Solo – Pulau Komodo) ini merupakan pre-event menuju Tour yang lebih besar, yaitu OPCY Tour de Ballon (OPCY Touring Bike dari Denpasar Bali Indonesia ke London UK) yang direncanakan akan diselenggarakan pada Mei tahun 2018 hingga September 2018.

Sambutan Hangat Gubernur NTB

Tanggal 24 November 2017, Team OPCY Touring Bike Si Komo memulai start di hari ke-5 dari halaman pendopo Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat, di jalan Pejanggik, no. 12, Mataram.

Sebelum kembali melanjutkan perjalanan, peserta dan panitia mendapat suatu kehormatan untuk menghadiri undangan perjamuan dari Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Zainul Majdi.

Dalam sambutannya, Gubernur NTB menyampaikan ketertarikan dan dukungannya untuk event OPCY Touring Bike Denpasar, Bali – London, UK (OPCY Tour de Ballon) yang membawa misi Pariwisata dan Budaya Indonesia.

” OPCY Touring Bike de Ballon diharapkan dapat semakin membawa nama Indonesia ke kancah dunia dengan memperkenalkan kekayaan Alam dan Budaya yang sangat banyak ini, di sepanjang rute dari Bali hingga London” ungkap Majdi.

Setelah bertukar Jersey dengan Tuan Guru, Team OPCY Touring Bike Tour Si Komo melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Kayangan, Lombok untuk menyeberang ke Pulau Berikutnya, pulau Sumbawa

Hari ini, Senin, 27 November 2017, para peserta tour sedang menyebrang dari Sape NTB menuju Labuan Bajo NTT. Perjalanan sedikit molor dikarenakan jadwal keberangkatan kapal feri dari Sape ke Labuan Bajo baru dibuka hari Senin.

Penulis: Team OPCY

Editor: Irvan

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Bupati Ray Sebut Ada Pungli dalam Rekrutmen Tenaga Kontrak

Kefamenanu, Vox NTT- Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes mengaku dirinya mengetahui adanya oknum tertentu yang …