Home / Berita Terkini / Warga Desa Bangka Kantar Rindu Air Minum Bersih
Ilustrasi

Warga Desa Bangka Kantar Rindu Air Minum Bersih

Borong, Vox NTT-Warga desa Bangka Kantar, Kecamatan Borong merindukan air minum bersih yang disalurkan oleh BLUD SPAM Manggarai Timur (Matim).

Kerinduan mendalam itu dikabarkan sudah berlangsung sejak lama. Sebab, perusahan daerah Matim itu belum menyalurkan air minum bersih ke desa Bangka Kantar.

Hendrikus Jemarut, Ketua RW 02, Desa Bangka Kantar mengatakan, selama ini warga desa Bangka Kantar sangat merindukan sentuhan pembangunan melalui pemasangan jaringan air minum bersih.

Hingga kini kata dia, kerinduan itu belum terjawab oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Matim.

“Kami masyarakat di sini sangat rindu air dari Pemda Matim. Selama ini kami hanya nikmat air secara swadaya saja. Ada juga air dari pihak swasta. Sementara dari pemerintah belum ada sama sekali,” ungkap Hendrikus kepada VoxNtt.com, Rabu (29/11/2017).

Dia mengaku sudah empat tahun pipa air milik PDAM Borong disalurkan melewati desa Bangka Kantar. Namun sayangnya, masyarakat di desa itu belum menikmati air minum bersih milik Pemkab Matim.

“Kami ingin sekali dapat air dari PDAM Borong. Tetapi pihak pemerintah tidak kunjung sosialiasi ke masyarakat tentang air ini. Padahal kami ini dekat saja dengan Borong ibu kota kabupaten ini. Kami yang dekat dengan pemerintah saja tidak diperhatikan. Apalagi yang di pelosok sana,” ujar Hendrikus.

Hendrikus menegaskan, jika nanti Pemkab Matim tidak kunjung memperhatikan kebutuhan masyarakat Bangka Kantar, terlebih khusus air minum bersih, maka pihaknya akan menjebolkan semua pipa yang lewat di depan rumah warga.
Penulis: Nansianus Taris
Editor: Adrianus Aba

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

KPU Mabar Tetapkan DPT Pilgub NTT

Labuan Bajo, Vox NTT- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) telah melaksanakan rapat …