Home / Berita Terkini / Timnas U-16 Merumput di Atambua

Timnas U-16 Merumput di Atambua

Atambua, Vox NTT-Dalam rangka memajukan sepak bola, Ketua Kimisi V DPR RI, Fary Francis mendatangkan kesebelasan Timnas umur 16 di Atambua, Belu, NTt.

Selain anggota DPR RI, Fary Francis juga sebagai Kepala Divisi Port Intelegen PSSI dan founder SSB Bintang Timur.

Kedatangan timnas pelajar umur 16 tahun di Atambua untuk bertanding melawan Tim SSB Bintang Timur yang digelar hari ini Jumat,(15/12/2017).

Sementara besok, Sabtu (16/12/2017), Timnas U-16 akan bertemu dengan Timnas U-16 Timor Leste di lapangan SSB Bintang Timur, Atambua, Belu.

Dalam sambutannya sebelum pertandingan dimulai, Fary Francis mengatakan event pertandingan persahabatan ini merupakan upaya untuk menimba bakat pesepak bola muda di Belu agar bisa tampil di timnas Indonesia.

“Even festival sepak bola pendidikan perbatasan merupakan event untuk membina dan menggali bibit-bibit pesepak bola dari perbatasan. Saat ini sudah ada satu pemain timnas umur 16 dari Belu. Kita berharap nanti ada pemain yang bisa tampil di timnas” ujar Fary.

Kementerian Pemuda dan Olahraga, yang diwakili Raden Isnanta sangat mengapresiasi even international friendly match ini.

Menurut Isnanta, sepak bola perbatasan tidak hanya sekedar olah raga tapi merupakan media untuk menjalin persahabatan antara Indonesia dan Timor Leste.

Isnanta juga sangat kagum dengan kondisi lapangan SSB Bintang Timur, yang menurutnya sudah berstandar Internasional.

“Saya baru menyaksikan secara langsung lapangan SSB Bintang Timur. Saya pernah lihat di youtube tapi hari ini saya saksikan secara langsung. Ternyata lapangan ini memiliki rumput yang kualitas yang sangat bagus. Ini bukti kerja Pak Fary yang luar biasa” ujar Isnanta.

Sementara, Menteri Pemuda dan Olahraga Timor Leste yang juga ketua Federasi sepak bola Timor Leste, Osorio Florindo sangat berterima kasih kepada pemerintah Indonesia yang telah menyelenggarakan event sepak dengan mengundang timnas Timor Leste untuk bertanding.

“Saya atas nama pemerintah Timor Leste mengucapkan limpah terima kasih kepada pemerintah Indonesia karena sudah mengundang kami untuk bertanding di Indonesia” katanya.

Florindo mengatakan, pihaknya akan mengagendakan kegiatan serupa di Timor Leste sehingga timnas Indonesia dan Tim SSB Bintang Timur bisa bertanding di sana.

Bupati Belu Wily Lay didaulat untuk membuka pertandingan ini.

Lay mengatakan pihak pemerintah daerah sangat mengapresiasi upaya pembinaan sepak bola di daerah perbatasan.

“Event yang langkah
ini sangat baik dan berharga bagi pembinaan sepak bola di perbatasan” tandasnya.

Penulis: Marcel Manek

Editor: Irvan K.

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Ho’o Cain Anak Dading Dami

Labuan Bajo, – Calon Gubernur NTT dari Paket No. 3, Benny K. Harman dan rombongan kembali …