Ende, Vox NTT-Kapolres Ende, AKBP Ardiyan Mustaqim mengingatkan anggotanya untuk tidak secara langsung melakukan praktik politik pada Pilkada serentak tahun 2018. Menurutnya, Kepolisian harus selalu bersikap netral.

Apabila ditemukan anggota Kepolisian dari Polres Ende yang ikut terlibat praktik politik langsung, diharapkan melaporkan kepadanya.

“Jelas, Kepolisian netral. Tidak ada yang main-main dengan politik. Kalau ada yang menemukan laporkan saya ya,” tegas Kapolres Ardiyan saat jumpa pers di Mapolres Ende, Minggu (31/12/2017) sore.

Ia menegaskan, jika ditemukan oknum anggotanya yang bersikap memihak kepada pasangan calon tertentu maka yang bersangkutan akan dikenakan sanksi.

Dia pun meminta masyarakat untuk tidak ragu-ragu melaporkan jika benar melihat anggotanya bertindak sebagai tim sukses calon tertentu.

“Akan kita tindak lanjuti. Karena tidak diperbolehkan anggota Polri yang untuk ikut praktis. Tidak ada itu. Kalau ada yang menemukan laporkan saya, jangan ragu-ragu, jangan didiamin, laporkan ya,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres Ardiyan menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan pilkada sebaik-baiknya. Ia pun meminta agar masyarakat tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar.

 
Penulis: Ian Bala
Editor: Adrianus Aba

alterntif text