Home / Berita Terkini / Dana PIP di SDN Lenang Sudah Dibagikan
Papan informasi SDN Lenang

Dana PIP di SDN Lenang Sudah Dibagikan

Borong, Vox NTT-Dana bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Lenang, Desa Compang Laho, Kecamatan Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) akhirnya dibagikan kepada siswa penerima.

Sebelumnya memang dikabarkan bantuan PIP belum dibagikan kepada siswa dan belum diketahi penyebabnya. Padahal sebagian sekolah sudah mendapatkan bantuan tersebut.

Baca: Dinas PK Matim Didesak Panggil Kepala SDN Lenang

“Uangnya sudah dibagikan kemarin, Selasa, (02/01/2017). Kami sudah terima uang itu kemarin,” ujar salah satu orangtua siswa SDN Lenang yang enggan namanya dimediakan kepada VoxNtt, Rabu (03/01/2017).

Kata dia, meski dana bantuan itu sudah dibagikan, namun masih ada hal yang dipertanyakan pihak orangtua murid.

Pertanyaan itu terutama karena ada anak yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP), tetapi tidak mendapatkan bantuan PIP. Padahal KIP adalah sebagai syarat utama untuk mendapatkkan bantuan PIP.

“Kemarin sempat ditanya kenapa mereka tidak diterima? Tetapi, jawaban dari Kepsek SDN Lenang, tidak muncul nama dari pusat. Ini yang membuat bingung orangtua murid dan bahkan ada orangtua murid yang tidak mau terima uang tersebut karena kurang puas,” ungkapnya.

Sumber itu pun menyampaikan terima kasih kepada media massa yang sudah menyalurkan aspirasi masyarakat. Sehingga bantuan yang sebelumnya tidak dibagikan, akhirnya disalurkan kepada siswa penerima.

“Hasil akhirnya kami orangtua dan siswa penerima bantuan bisa terima dana PIP itu. Tanpa media semuanya tidak ada kejelasan seperti sekarang ini,” ujar dia.

Penulis: Nansianus Taris
Editor: Adrianus Aba

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Calon DPRD Ende Belum Memenuhi Syarat Kesehatan Rohani

Ende, Vox NTT- Komisioner KPU Kabupaten Ende, Djamal Umar menyebutkan, calon legislatif (caleg) dari masing-masing …