Tuesday , January 23 2018
Home / Berita Terkini / Dimutasi ke Polda NTT, Kapolres Marselis: Justru Itu Lebih Bagus
Kapolres Manggarai, AKBP Marselis Sarimin Karong (Foto: Dok. Adrianus Aba/Vox NTT)

Dimutasi ke Polda NTT, Kapolres Marselis: Justru Itu Lebih Bagus

Borong, Vox NTT-Kapolres Manggarai, AKBP Marselis Sarimin Karong dikabarkan dimutasi ke Polda NTT. Di sana, dia menjabat sebagai Pamen Polda NTT.

Menanggapi hal itu, Kapolres Marselis saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Sabtu (06/01/2017), mengaku dirinya belum tahu terkait informasi mutasi itu.

“Belum tahu, tapi kalau itu benar justru bagus. Supaya saya bisa leluasa untuk bergerak di Matim,” terang Kopolres Marselis dengan singkat.

Untuk diketahui, Kapolres Marselis adalah salah satu bakal calon bupati Manggarai Timur (Matim) di Pilkada tahun 2018 ini.

Dia berpasangan dengan Paskalis Sirajudin yang saat ini menjabat sebagai Kepala Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Matim.

Dikabarkan sebelumnya, di sejumlah grup WhatsApp beredar surat telegaram dari Kapolri Jendral Tito Karnavian.

Dalam surat telegram yang salinannya didapatkan VoxNtt.com, Jumat (05/01/2018), tersebut menulis perpindahan sejumlah pejabat di lingkup Polda NTT.

Pada poin tujuh dalam surat bernomor:
ST/17/I/2018 pada 5 Januari 2018 itu menyebutkan, Kapolres Manggarai AKBP Marselis Sarimin Karong dimutasikan ke Polda NTT.

Kapolres Marselis dipindahkan menjadi Pamen Polda NTT.

Selanjutnya, masih dalam telegram itu, poin delapan menuliskan jabatan Marselis sebagai Kapolres Manggarai diganti oleh AKBP Cliffry Steiny Lapian.

Sebelumnya ia menjabat sebagai Pamen Polda NTT.

Sementara itu, Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast mengarahkan wartawan agar menanyakan langsung ke Mabes Polri terkait adanya surat telegram tersebut.

 

Penulis: Nansianus Taris
Editor: Adrianus Aba

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Diduga Pesan Baliho Ansar-Raga, Oknun ASN di Sikka Dilaporkan ke Panwaslu

Maumere, Vox NTT- Seorang ASN di Sikka diduga kuat memesan baliho untuk Pasangan Bacabup-Bacawabup, Ansar …