Tampak sejumlah tokoh sedang mengikuti ritus teing hang di rumah pemenangan Paket Harmoni untuk Kabupaten Manggarai (Foto: Tim Pemenangan Paket Harmoni)

Ruteng, Vox NTT- Ratusan relawan pasangan Benny K Harman dan Alexander Benny Litelnoni (Paket Harmoni), bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT di Manggarai akan menggelar pawai keliling Kota Ruteng, esok, Senin, 8 Januari 2017.

Pawai ini dilakukan untuk memberitahukan kepada masyarakat Manggarai bahwa Senin esok, Paket Harmoni akan mendaftarkan diri di KPU Provinsi NTT sebagai peserta Pilgub 2018.

“Kita di Ruteng akan melaksanakan kegiatan berupa pawai mengelilingi Kota Ruteng. Kegiatan tersebut sebagai pemberitahuan kepada publik bahwa paket Harmoni sudah menfaftar di KPU NTT,” terang Ketua Tim Pemenangan Paket Harmoni untuk Kabupaten Manggarai, Marsel Sudirman dalam rilis yang diterima VoxNtt.com, Minggu (07/01/2018) malam.

Mantan Kasdim Kodim 1612 Manggarai itu menjelaskan, melalui kegiatan pawai keliling Kota Ruteng ingin mengumumkan kepada publik bahwa salah satu putra terbaik dari Manggarai maju sebagai calon gubernur NTT. Dia adalah Benny K Harman yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi III DPR RI.

“Kegiatan pawai tersebut hanya mau memberitahu kepada publik Manggarai bahwa Paket Harmoni sudah jelas sebagai pasangan Cagub/Cawagub NTT. Kami juga mau memberi tahu bahwa satu-satunya putra terbaik Manggarai Raya yaitu Benny K. Harman maju sebagai salah satu calon gubernur NTT,” jelas Marsel.

Menurut rencananya, Paket Harmoni akan mendaftar bersama para kader partai pengusung yaitu: Demokrat, PKPI dan PKS.

Untuk diketahui, jelang pendaftaran ke KPU NTT, Tim Pemenangan Harmoni Manggarai menggelar rituas adat “Teing Hang” (memberi sesajian kepada leluhur), Minggu malam.

Acara itu berlangsung di rumah pemenangan Harmoni untuk Kabupaten Manggarai yang beralamat di Dongang , Kelurahan Pau-Kota Ruteng.

Kegiatan “Teing Hang” tersebut dihadiri Tim Pemenangan Paket Harmoni, sejumlah tokoh masyarakat, ketua dan pengurus partai pengusung tingkat Kabupaten Manggarai, dan keluarga dekat Cagub Benny K Harman.

Acara “Teing Hang” tersebut, selain untuk memuluskan jalannya acara pendaftaran ke KPU Provinsi NTT, juga sebagai ritus untuk memasuki rumah baru yang digunakan sebagai rumah pemenangan Paket Harmoni.

 

Penulis: Adrianus Aba

alterntif text