Paket Evas saat mendaftar di KPU Nagekeo (Foto: Arkadius Togo/ Vox NTT)

Mbay, Vox NTT- Pasangan calon (Paslon) Elias Djo-Servasius Podhi (Paket Evas) secara resmi sudah mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Nagekeo periode 2018-2023, Selasa (09/01/2018).

‎Paslon yang diusung Partai Golkar, PAN, Demokrat, dan PKS tersebut mendatangi Kantor KPU Kabupaten Nagekeo Pukul 15.00 Wita.

Mereka datang diiringi dengan bunyian gong dan gendang. Ribuan simpatisan, relawan dan pendukung yang mengenakan pakaian ada motif Nagekeo turut meramaikan suasana pendaftaran.

Sebelum menuju KPU, Paket Evas melakukan deklarasi di Lapangan Berdikari Danga.

Ketua KPUD Nagekeo Wigbertus Ceme‎ mengatakan secara umum berkas-berkas pendaftaran Paslon Paket Evas belum diterima karena harus ada perbaikan.

“Hanya ada satu kekurangan yakni surat tanda terima penyerahan laporan harta kekayaan Negara dari KPK dari calon wakil bupati Servasius Podhi,” ujarnya.

Ceme juga menyampaikan apresiasi atas antusias masyarakat Kabupaten Nagekeo dalam memilih pemimpin. Eforia masyarakat itu terlihat sejak KPU melakukan sosialisasi ke desa-desa.

Sementara Calon Wakil Bupati Nagekeo dari Paket Evas Servasius Podhi menyatakan, pihaknya segera melengkapi kekurangan berkas itu.

“Besok kita sudah bisa kasih lengkapi itu,” katanya.

 

Penulis: Arkadius Togo
Editor: Adrianus Aba

alterntif text