Tuesday , January 23 2018
Home / Berita Terkini / Ansar-Raga Ingin Atasi Pengangguran di Sikka
Pasangan Ansar Rera dan Rafael Raga yang diusung Koalisi Satu Sikka (Foto: Are de Peskim/Vox NTT)

Ansar-Raga Ingin Atasi Pengangguran di Sikka

Maumere, Vox NTT– Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka, Ansar Rera-Rafael Raga menilai pengangguran masih merupakan masalah yang dihadapi masyarakat Sikka.

Oleh karenanya, pasangan yang diusung Koalisi Satu Sikka ini menyiapkan beberapa langkah-langkah untuk mengatasi pengangguran di Sikka.

Kepada para wartawan di sela-sela pendaftaran di KPUD Sikka pada Senin (8/1/2017), Ansar Rera menyatakan saat ini pengangguran di Sikka mencapai 12 persen dari total angkatan kerja.

“Lima tahun ke depan kami ingin menciptakan lapangan kerja baru untuk 5000 orang,” ujarnya.

Penciptaan lapangan kerja dilakukan sejalan dengan maksimalisasi terhadap 3 sektor unggulan yakni pertanian, perikanan dan kelautan.

“Penyerapan tenaga kerja baik di bidang formal maupun informal. Penguatan 3 sektor unggulan akan berdampak pada penciptaan lapangan kerja kalau formal itu seperti guru honor. Selain itu juga,” timpal Rafael Raga.

Anwar dan Rafael menggambarkan langkah-langkah yang akan ditempuh adalah dimulai dengan merekrut angkatan kerja yang memiliki niat untuk membangun usaha.

Selanjutnya akan diberi pelatihan termasuk perencanaan usaha yang baik.

Keterbatasan modal akan difasilitasi melalui penyediaan kredit murah melalui KUR (Kredit Usaha Rakyat).

Ini tidak hanya berlaku untuk bidang usaha pengolahan hasil panen.

Anak-anak muda didorong juga untuk merambah sektor perdagangan melalui pola yang sama.

Pasangan Ansar-Raga diusung oleh 6 partai politik yakni Nasdem, Golkar, Demokrat, PKPI, PPP dan PKS. Totalnya paket ini didukung 17 kursi.

 

Penulis: Are de Peskim
Editor: Adrianus Aba

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Kades Alas Utara Dilaporkan ke Kejari Belu

Atambua, Vox NTT-Sejumlah warga Desa Alas Utara, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka mendatangi Kejaksaan Negeri …