Home / Berita Terkini / KPU Ende Nyatakan Berkas Paket Wangge-Munawar Sudah Lengkap
Tim pemeriksa berkas KPU Ende sedang meneliti berkas Paket W-M. Hasil pemeriksaan paket ini dinyatakan memenuhi syarat (Foto: Ian Bala/Vox NTT)

KPU Ende Nyatakan Berkas Paket Wangge-Munawar Sudah Lengkap

Ende, Vox NTT-KPU Ende menyatakan berkas pasangan Don Bosco Wangge dan H. Munawar Achmad (Paket W-M) lengkap.

Berkas dinyatakan lengkap setelah tim verifikasi melakukan pemeriksaan bersama dua tim dari masing-masing partai pengusung yakni Partai Gerindra dan PAN.

Paket W-M mendaftar hari terakhir, Rabu (10/01/2018) sekitar pukul 10.30 Wita bersama ribuan pendukung yang menanti di halaman kantor KPU.

Komisioner KPU Bidang Teknis, Djamal Umar menyatakan, semua berkas telah diteliti. Masing-masing dinyatakan ada, lengkap dan sah.

“Jadi berkas pencalonan itu sudah kami sampaikan dan berkas calon ada semua. Nanti kami akan berikan tanda terima,” ucap Djamal.

Ketua KPU, Budi Wadhi kemudian mengumumkan secara resmi bahwa paket W-M memenuhi syarat untuk pendaftaran. Sekaligus diumumkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum W.J Yohanes Kupang.

Pemeriksaan kesehatan akan didampingi oleh pegawai dari pihak KPU Ende.

“Saya nyatakan paket W-M memenuhi syarat untuk pendaftaran,” kata Budi.

Sementara ketua tim pemenang paket W-M, Achmad Mochtar menyatakan optimis untuk memenangkan paket Wangge-Munawar pada ajang pikada kali ini.

“(Wangge-Munawar maju) tentu untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Ende. Strategi akan kita tempuh untuk memenangkan paket ini,” katanya.

 

Penulis: Ian Bala
Editor: Adrianus Aba

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Kadis Nakertrans Matim Bantah Erlina Tak Diberi Upah

Borong, Vox NTT- Kepala Dinas Nakertrans Manggarai Timur (Matim) Zakarias Sarong membantah Erlina Ekawati (22) …