Tuesday , January 23 2018
Home / Berita Terkini / Ritual Adat Ngada “Riaurangana”, Iringi Pendaftaran Victory-Joss
Paket Victory-Joss saat bergerak ke kantor KPU NTT (Foto: Dok Tim)

Ritual Adat Ngada “Riaurangana”, Iringi Pendaftaran Victory-Joss

Kupang, Vox NTT-Walau diterpa hujan, pendaftaran Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi tetap berjalan lancar pada Rabu, (10/1/2018).

Pantauan media ini, rombongan paket Paket Viktory–Joss bergerak dari kantor DPW Nasdem sekitar pukul 09.15 WITA. Mereka berjalan kaki bersama pimpinan partai pengusung dan simpatisan, meski di bawah derasnya hujan.

Sebelumnya, Josef A Nae Soi menggelar ritual adat di kediamannya, di Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Ritual dilangsungkan sejak pukul 06.00 Wita.  Ritual adat “Riaurangana” dipimpin tokoh adat masyarakat Ngada Felix Seka dan dihadiri kerabat dan keluarga Josef Nae Soi.

Usai ritual adat,  Felix Seka mengatakan,  Ritual Riaurangana merupakan prosesi adat untuk meminta restu leluhur sebelum memasuki momentum penting dalam kehidupan seorang anak manusia.

Bakal calon Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, usai prosesi adat tersebut mengatakan maju dalam kontestasi politik Pilgub NTT karena didorong oleh panggilan Allah,  Alam dan Arwah atau 3-A.

Dalam konteks itu, ritual adat sebelum mendaftarkan diri bersama Pak Viktor ke KPU NTT merupakan manifestasi dari permohonan kepada para leluhur yang telah memanggil kembali untuk mengabdi di NTT.

Usai ritual di kediamannya, Josef A Nae Soi bersama kerabatnya menuju kediaman Viktor Bungtilu Laiskodat. Sekitar pukul 08.18 Wita rombongan Josef A Nae Soi diterima secara adat di kediaman Viktor Bungtilu Laiskodat, lalu bersiap menuju KPU NTT untuk mendaftarkan diri.

Sumber: Savanaparadise.com

Editor: Irvan K

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Diduga Pesan Baliho Ansar-Raga, Oknun ASN di Sikka Dilaporkan ke Panwaslu

Maumere, Vox NTT- Seorang ASN di Sikka diduga kuat memesan baliho untuk Pasangan Bacabup-Bacawabup, Ansar …