Home / Berita Terkini / 4 Bakal Calon Gubernur Resmi Mendaftar di KPU NTT
Ketua KPU NTT, Maryanti L. Adoe (Foto : IST)

4 Bakal Calon Gubernur Resmi Mendaftar di KPU NTT

Kupang, Vox NTT- Proses pendaftaran bakal cagub dan cawagub Nusa Tenggara Timur (NTT) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT yang dibuka sejak tanggal 8 Januari telah berakhir pada Rabu, 10 Januari 2018.

“Seluruh partai politik yang memiliki kursi di DPRD sudah mendaftarkan pasangan calonnya, maka kami tidak perlu lagi menunggu sampai dengan pukul 24:00 Wita,” kata Ketua KPU NTT Maryanti L. Adoe kepada wartawan saat konfrensi pers, di Aula Kantor KPU NTT, Rabu (10/1/2018).

Pada tanggal 8 Januari 2018 kata dia, ada 3 bakal pasangan calon yang didaftarkan oleh gabungan partai politik.

Pertama, Esthon  L. Foenay  dan  Cristian Rotok, didukung oleh partai Gerindra dengan 8 kursi dan PAN dengan 5 kursi. Totalnya terdapat 13 kursi.

Kedua,  Benny k. Harman dan  Benny A. Litelnoni, didukung oleh partai Demokrat, memiliki 8 kursi, PKPI, memiliki 3 kursi, PKS memiliki 2 kursi. Total jumlah kursi berjumlah 13.

Ketiga, Marianus Sae  dan Emilia J. Nomleni, didukung PDIP memiliki 10 kursi, PKB memiliki 5 kursi, jumlah 15 kursi.

Pendaftaran hari terakhir pada tanggal 10 Januari 2018 adalah pasangan calon Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef A. Nai Soi, didukung oleh partai NASDEM 8 kursi, GOLKAR 11 kursi, dan HANURA 5 kursi. Total jumlah kursi 24.

Penyampaian hasil verifikasi lanjut dia, melalui rapat pleno dengan mengundang bakal pasangan calon dan partai politik pengusung dan dihadiri oleh Banwaslu NTT.

“Kalau ada dokumen-dokumen yang dalam verifikasi kami temukan, belum memenuhi syarat akan diberikan kesempatan untuk bakal pasangan calon melakukan perbaikan,” pungkas Adoe.

Penulis  : Tarsi Salmon

Editor    :  Irvan Kurniawan

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Ho’o Cain Anak Dading Dami

Labuan Bajo, – Calon Gubernur NTT dari Paket No. 3, Benny K. Harman dan rombongan kembali …