Tuesday , January 23 2018
Home / Berita Terkini / Tahun 2017, Kinerja Pegawai di Manggarai Rendah
Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon III di Aula Ranaka-Kantor Bupati Manggarai (Foto: Humas dan Protokol Pemkab Manggarai).

Tahun 2017, Kinerja Pegawai di Manggarai Rendah

Ruteng, Vox NTT- Selama tahun 2017, kinerja pegawai dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai terbilang rendah. Hal itu diketahui dari jurnal kerja harian pegawai di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Demikian disampaikan Wakil Bupati Manggarai, Viktor Madur dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah 31 pejabat eselon III di Aula Ranaka-Kantor Bupati Manggarai, Kamis (11/01/2017).

“Persentasi kehadiran pegawai 99,85%, masuk kategori memuaskan. Nilai rata-rata jurnal kerja pegawai adalah 48,50%, masuk kategori kurang,” katanya.

“Jika kita sungguh memakai jurnal kerja sebagai indikator kinerja maka dari data tersebut dapat dibaca bahwa persentasi kehadiran sangat memuaskan, tapi tidak berkontribusi signifikan terhadap kinerja,” tambahnya.

Dia mengatakan bahwa hal tersebut merupakan salah satu masalah yang ada di lingkup Pemkab manggarai yang mau tak mau harus diurai oleh semua pegawai, terutama oleh pejabat eselon III yang dilantik.

“Komitmen dan atensi kita semua dalam rangka penegakan disiplin pegawai sangatlah dibutuhkan agar penyelenggaran pemerintahan dapat berjalan bersih dan bebas KKN dan peningkatan pelayanan publik,” pintahnya.

 

Kontributor: Ano Parman
Editor: Adrianus Aba

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Diduga Pesan Baliho Ansar-Raga, Oknun ASN di Sikka Dilaporkan ke Panwaslu

Maumere, Vox NTT- Seorang ASN di Sikka diduga kuat memesan baliho untuk Pasangan Bacabup-Bacawabup, Ansar …