Home / Berita Terkini / Bupati Deno: Pastor Kornelius Jadi Duta Manggarai di Macau Hongkong
Bupati Deno Kamelus dan Pastor Kornelius Supranoto Bardata, SVD (Foto: Humas dan Protokoler Kabupaten Manggarai)

Bupati Deno: Pastor Kornelius Jadi Duta Manggarai di Macau Hongkong

Ruteng, Vox NTT- Bupati Manggarai Deno Kamelus mengatakan, Pastor Kornelius Supranoto Bardata, SVD akan menjadi duta daerah itu di Macau Hongkong.

Pastor Kornelius sendiri berasal dari Kecamatan Cibal yang baru saja ditahbiskan di Gereja Katedral Ruteng, Sabtu (13/01/2018).

Rencananya Pastor yang baru saja ditahbiskan oleh Apostolik Keuskupan Ruteng Mgr. Silvester San itu akan berkarya menjadi pelayan umat Katolik di Macau Hongkong. Makau adalah sebuah wilayah di pesisir selatan Republik Rakyat Tiongkok.

Baca: Tahun Politik, Bupati Deno Minta Gereja Terlibat Aktif

“Pater (Pastor Kornelius-red) akan menjadi orang Manggarai yang tinggal dan berkarya di China. Karena itu, nilai-nilai kemanggaraian hendaklah terus dibawa dalam karya pelayanan di sana,” kata Bupati Deno saat menyampaikan sambutan dalam acara pentahbisan itu, sebagaimana dilansir laman Humas dan Protokoler Kabupaten Manggarai.

Deno juga meminta Pastor Kornelius agar menjadi agen promosi pariwisata Manggarai di Macau. Hal tersebut merupakan bagian dari menjalankan ungkapan Manggarai “neka hemong kuni agu kalo”-jangan lupa tanah kelahiran.

Bupati Deno berharap agar Pastor Kornelius tetap memperhatikan perkembangan pembangunan Manggarai melalui berbagai media, dan memberikan masukan yang dapat membantu pembangunan di daerah kelahiran.

“Tidak ada yang benar-benar terlepas dari akar. Di ruang pengabdian seluas dunia ini, kita tetap orang Manggarai, dan karenanya tetap memiliki kewajiban untuk menjalankan tanggung jawab kemanggaraian itu,” ujar Bupati Deno.

Penulis: Adrianus Aba

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Ho’o Cain Anak Dading Dami

Labuan Bajo, – Calon Gubernur NTT dari Paket No. 3, Benny K. Harman dan rombongan kembali …