Manajer PLN Rayon Kefamenanu,Carlos Neves

Kefamenanu,Vox NTT-Warga kota Kefamenanu dan sekitarnya selama beberapa hari terakhir mengeluhkan seringnya terjadi pemadaman listrik.

Puncak dari kekecewaan pelanggan PLN Rayon Kefamenanu tersebut terjadi pada Sabtu (13/01/2018 dan Minggu (14/01/2018) dimana pemadaman listrik terjadi sejak pagi hingga malam hari.

Terkait hal tersebut, manajer PLN Rayon Kefamenanu Carlos Neves saat dikonfirmasi media ini  menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para pelanggan.

BACA: Listrik Sering Padam, Anggota DPRD TTU Ancam Pimpin Demo ke PLN

Menurutnya pemadaman yang terjadi bukan atas unsur kesengajaan namun lantaran ada kerusakan di tiang gardu induk yang terletak di Km 9, Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan.

Ia menjelaskan kerusakan terjadi lantaran intensitas hujan yang berlebihan sehingga salah satu alat mengalami kelembaban dan akhirnya rusak.

“Kalau pemadaman hari Sabtu itu memang pemadaman terencana untuk perawatan sedangkan pemadaman hari Minggu memang terjadi tanpa rencana karena memang ada kerusakan di gardu induk di Kilo Meter 9” jelas Carlos disela-sela kesibukannya memantau tiang gardu listrik di wilayah kelurahan Tubuhue, kecamatan Kota Kefamenanu, Senin (14/01/2018).

Lebih jauh Carlos mengaku pihaknya sudah berupaya keras untuk melakukan perbaikan sehingga saat ini kondisi sudah normal.

“Sejak kemarin kita sudah berupaya keras lakukan perbaikan di gardu induk, sekarang sudah baik sehingga pelanggan tidak perlu kwhatir lagi, sekali saya mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pelanggan” kata Neves.

Penulis:Eman Tabean

Editor: Irvan K

alterntif text