Biskuit MP-ASI ditempelil stiker Partai NasDem (Foto: Feliks/Vox NTT)

Labuan Bajo, Vox NTT-Kegiatan pos pelayanan terpadu (posyandu) di puskesmas pembantu (pustu) Melo, Desa Liang Liang Nadara, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat pada Senin (15/01/2018) agak berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya.

Perbedaan itu tampak pada makanan pendamping (biskuit) Air Susu Ibu (MP-ASI) yang sudah dilapisi dengan stiker partai NasDem di bagian kulit luarnya.

Aslinya, setiap bungkusan yang berisi 6 bungkusan kecil dilapisi dengan plastik bening sehingga tulisan MP-ASI berlogo Kementerian Kesehatan RI dapat terlihat dengan jelas dari bungkusan terluar.

Biskuit MP-ASI Ditempelil stiker Partai NasDem

Selain itu, stiker yang sama juga ditemukan di bagian luar kardus.

Maria Firmina Beci, kepala pustu Melo, Desa Liang Ndara, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat membenarkan adanya pembagian MP-ASI yang sudah tertempel stiker partai Nasdem.

“Barang ini sudah kami terima pada sekitar tanggal 24 Desember 2017, pokoknya setelah Natal begitu. Barangnya sampai di rumah dari seorang staf di partai nasdem, saya lupa namanya”, terang Maria.

Biskuit itu, lanjut Maria, berjumlah 20 dos/kardus. Namun, tidak semua biskuit itu dibagikan kepada peserta mengingat aturan penggunaanya hanya diperuntukan bagi balita 1-2 tahun.

Kader posyandu, Yustina Erdita membenarkan adanya pembagian makanan tersebut.

“Ia, biskuit itu dari partai nasdem. Jumlah peserta yang dapat sebanyak 16 orang balita berumur 1-12 tahun”, jelas Erdita.

Sementara ketua Dewan Pimpin Cabang Partai Nasdem Manggarai Barat, Edi Endi, hingga berita ini diturunkan belum dapat dimintai keterangannya. 

Penulis: Feliks Armin

Editor: Irvan K

alterntif text