Home / Berita Terkini / Di Ruteng, BKH Ungkap Motivasi dan Niatnya Membangun NTT

Di Ruteng, BKH Ungkap Motivasi dan Niatnya Membangun NTT

Ruteng, Vox NTT-Di hadapan para relawan di Kota Ruteng, ibu kota kabupaten Manggarai, bakal calon Gubernur NTT, DR. Benny K Harman, SH atau yang akrab disapa BKH menyatakan sikap dan motivasinya untuk membangun NTT lima tahun ke depan.

BKH menyampaikan hal itu saat menghadiri acara ramah tamah bersama relawan HARMONI Manggarai, Senin (22/01/2018 ) sore.

“Saya punya panggilan nurani untuk mengabdi demi kebaikan dan kemajuan daerah ini dengan jalan perjuangan maju sebagai calon gubernur NTT. Dengan kewenangan itu nanti, lebih mudah bagi saya bersama rakyat NTT untuk berbuat lebih banyak lagi,” kata BKH.

BKH sendiri mengaku tertantang untuk menuntaskan masalah-masalah yang selama ini mendera provinsi yang masih kental dengan stigma miskin ini.

BKH saat berdialog dengan masyarakat

“Saya sungguh tertantang dan tergugah hati untuk turun tangan menuntaskan persoalan yang menghambat pertumbuhan dan perkembangan kemajuan daerah ini. Untuk itu saya harus memiliki kewenangan dulu untuk berbuat lebih, makanya saya maju lagi sebagai Gubernur,” ungkap BKH disambut tepuk tangan meriah relawan dan simpatisan yang hadir.

Salah satu tokoh muda masyarakat manggarai, Hieron Gan, yang hadir saat itu merespons baik niat dan motivasi BKH.

“NTT dengan postur masalah yang memprihatinkan, sangat butuh figur pemimpin yang cerdas, tegas, visioner, peduli, humanis dan berintegritas. Semua itu modal untuk membentuk kepemimpinan yang kuat dalam dinamika kekuasaan nanti. Kalau mau NTT ini berubah, figur BKH adalah sosok pemimpin yang lengkap dengan semua profil kepemimpinan tadi” tegas Hiero.

Senada dengan Hiero, Eferem Jaru juga menyatakan siap mendukung paket HARMONI dalam kontestasi Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur nanti.

“BKH adalah putra terbaik NTT yang bisa diandalkan untuk mengantar rakyat NTT keluar dari kungkungan kemiskinan dan ketidakberdayaan. Bagi saya, paket HARMONI adalah pilihan tepat, artinya berjuang bersama HARMONI adalah berjuang untuk perubahan,” pungkas Efrem yang juga adalah pegiat seni kreatif di Kota Ruteng.

Pada akhir kesempatan, BKH menyatakan dirinya sùdah sangat siap untuk memimpin NTT jika masyarakat NTT memberinya kepercayaan.

“Kami paket HARMONI punya visi misi serta komitmen pada kemajuan NTT, beberapa diantaranya adalah melalui program unggulan yang sudah kita nyatakan melalui liflet atau stiker yang dibagikan kepada seluruh masyarakat NTT pada bulan lalu” Jelas BKH.

Pantauan VoxNtt.com, acara ramah tamah ini terlihat sederhana penuh keakraban. Warga Kota Ruteng yang menghadiri acara itu sesekali bercengkerama akrab dengan BKH. Mereka menikmatinya sambil minum kopi Manggarai dan pangan lokal khas daerah itu.

Turut hadir dalam acara itu beberapa tokoh baik tokoh adat, pemuda, dan paguyuban serta komunitas seni kreatif di Kota Ruteng.

Kontributor: Hiron Gan

Editor: Irvan K

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Tradisi ‘Leles’ Masih Kental Bagi Masyarakat Heso Poco Ranaka

Borong, Vox NTT- Hari masih pagi sekitar pukul 09.00 Wita. Dalam perjalanan menuju Borong, ibu …