Home / Berita Terkini / Diduga Pesan Baliho Ansar-Raga, Oknun ASN di Sikka Dilaporkan ke Panwaslu
Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Ansar Rera dan Rafael Raga masing-masing saat ini merupakan Bupati dan Ketua DPRD Sikka (Foto: Are de Peskim/Vox NTT)

Diduga Pesan Baliho Ansar-Raga, Oknun ASN di Sikka Dilaporkan ke Panwaslu

Maumere, Vox NTT- Seorang ASN di Sikka diduga kuat memesan baliho untuk Pasangan Bacabup-Bacawabup, Ansar Rera dan Rafael Raga.

Ansar Rera merupakan bakal calon incumbent. Sementara Rafael Raga merupakan Ketua DPRD Sikka yang turut mencalonkan diri dalam Pilkada di tahun 2018.

Atas tindakannya tersebut, ASN berinisial M.M. tersebut dilaporkan ke Panwaslu Sikka pada Selasa (23/1/2018). M.M dilaporkan oleh anggota DPRD Sikka dari Partai Kebangkitan Bangsa, Yoseph Karmianto Eri.

Kepada VoxNtt.com usai membuat laporan, Yoseph Karmianto Eri mengaku mengantongi bukti kwitansi bukti pemesanan.

“Ada bukti kwitansi yang menunjukkan yang bersangkutan memesan baliho Ansar-Raga,” ujar Karmianto melalui pesan WhatsApp, Selasa (23/01/2018).

Berdasarkan bukti kwitansi tersebut oknum ASN pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sikka tersebut diduga memesan baliho berukuran 3X1 di Fun Digital pada Sabtu, 20 Januari 2018 lalu.

Karmianto menambahkan tindakannya mengadukan oknum ASN tersebut merupakan bagian dari tugas pengawasannya sebagai anggota DPRD Sikka.

Menurutnya, ASN harus netral dan fokus pada kerja dan tugasnya bukan sebaliknya sibuk dengan urusan politik.

Sementara itu, M.M yang dikonfirmasi media ini pada Selasa pagi, membantah telah memesan baliho untuk pasangan Ansar-Raga.

“Saya tidak pesan. Itu hoax yang dihembuskan oleh orang yang tidak ingin melihat orang senang dan senang melihat orang susah,” ujarnya via telepon.

 

Penulis: Are de Peskim
Editor: Adrianus Aba

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Anggota DPRD Ende Mikhael Badeoda Serap Aspirasi Rakyat Roworena

Ende, Vox NTT- Anggota DPRD Ende, Mikhael Tani Badeoda melakukan reses III di Dusun Wolokaro, …