Home / Berita Terkini / Wabup Djafar Bantah Isu Kenaikan Harga Sembako di Ende
Harga besar Bengawan dan beras Mata Biru masih pada tataran tinggi di Kabupaten Ende, NTT (Foto: Ian Bala/Vox NTT)

Wabup Djafar Bantah Isu Kenaikan Harga Sembako di Ende

Ende, Vox NTT-Wakil Bupati Ende, Djafar Ahmad membantah beredarnya isu kenaikan harga sembilan bahan pokok (sembako) di Ende. Menurutnya, harga sembako masih pada tataran normal.

Djafar menjelaskan, harga bahan makanan di Ende membaik seiring dengan lancarnya akses transportasi laut, darat dan udara.

Ia bahkan membanding harga sembako di wilayah Kabupaten Sikka.

“Kalau harga alat kendaraan di Maumere murah, ya karena ada kontainer. Kita juga ambil dari Maumere. Kalau harga bahan makanan, semen tidak mungkin (naik), coba dicek,” katanya kepada Wartawan di ruang kerjanya, Selasa siang (23/01/2018).

Djafar mengatakan, perputaran ekonomi di Ende dan Maumere sudah bersaing ketat. Bahkan, ia berkomitmen untuk menjaga kestabilan harga sembako dengan jaminan pelayanan akses transportasi laut yang lancar.

Ia mencurigai, isu kenaikan harga sembako yang beredar jelang pilkada merupakan strategi politik untuk melemahkan kinerja pemerintah.

“(Kenaikan harga sembako) berarti isu politik. Saya selalu cek penjual, harga naik atau tidak. Kalau naik, masalahnya dimana. Kan, kita selesaikan,” ucap Djafar.

 

Penulis: Ian Bala
Editor: Adrianus Aba

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Kadis Koperindag Matim “Bohongi” Warga Pasar Borong

Borong, Vox NTT- Abdul Haris, salah satu warga yang tidak mendapatkan ruko di Pasar Borong …