Ilustrusasi pembunuhan

Ende, Vox NTT-Amelia (3) tewas dibunuh ayah kandungnya YD, di Desa Wolotopo, Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur pada Jumat (26/01/2018) sekitar pukul 21.00 Wita.

YD diduga sedang mengalami gangguan jiwa saat melakukan tindakan tak terpuji terhadap anaknya sendiri.

Kasat Reskrim Polres Ende, Sujud Alif, menjelaskan, kejadian itu terjadi di rumah adat (Sa’o Atalaki). YD membunuh anaknya yang sedang tidur dengan menggunakan batu kali.

Mulanya, korban tidur bersama ibunya (istri YD) sedang menonton televisi bersama keluarga lain di baranda rumah adat. Tanpa sebab, YD tiba-tiba mengamuk hingga istri dan keluarga berhamburan keluar.

YD kemudian memukul korban dengan batu bagian kepala saat sedang tidur. Hal itu terjadi setelah sebelumnya korban ditinggalkan ibu karena ketakutan.

Korban mengalami pendarahan pada bagian hidung, pada mulut dan kepala bagian belakang. Korban sempat diantar ke rumah sakit namun pada akhirnya korban meninggal dunia.

YD kemudian ditangkap dan dipasung sementara oleh kerabat keluarga dengan mengikat kaki dan tangan agar YD tidak melakukan hal yang sama yang dapat merugikan orang lain.

Kasat Sujud membenarkan, saat ini YD sudah ditahan di Mapolres Ende untuk diproses lebih lanjut.

 

Penulis: Ian Bala
Editor: Adrianus Aba

alterntif text