Ketua HIPMI NTT Arthur Lay bersama anggotanya saat konfrensi pers di Resto Celebes Kota Kupang, Jumat, 9 Februari 2018 (Foto: Tarsi Salmon/Vox NTT)

Kupang, Vox NTT- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Diklatda) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Kegiatan Diklat itu akan dihadiri empat bakal calon gubernur NTT yakni, Benny K. Harman, Esthon Foenay, Marianus Sae dan Victor Bungtilu Laiskodat. 

“HIPMI memang tidak berpolitik dan dan tidak terafiliasi dengan partai politik, namun HIPMI perlu melek politik. Maka hari ini kita perlu berdiskusi tentang ekonomi. Sehingga kami perlu menghadirkan dan berdiskusi dengan keempat cagub NTT ini. Dari gagasan cerdas mereka akan menjadi masukan bagi HIPMI dalam menyusun program,” kata Ketua BPD HIPMI NTT, Reynol Ivan Lay Arthur kepada wartawan saat konfrensi pers di Resto Celebes, Jumat (09/02/2018) sore.

Menurut Arthur, dalam diskusi dengan keempat bakal calon gubernur NTT tersebut, badan pengurus HIPMI di daerah, cabang,  dan dari perguruan tinggi  mendapatkan gambaran atau gagasan –gagasan baru ke depan selama kepengurusannya.

“Kenapa kami mengundang keempat bakal calon gubernur ini,  kami yakin bahwa dari empat orang ini adalah putra terbaik dari NTT yang layak untuk menjadi pemimpin ke depan untuk lima tahun yang akan datang,” jelasnya.

Setelah pelantikan kepengurusan baru kata Arthur, akan melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) bersama keempat perbankan. Sehingga ada akses permodalan bagi anggota HIPMI yang sudah mempunyai kartu anggota.

“Memang ada batasan limit dari pada modal kerja yang akan disiapkan yaitu batasan sampai lima ratus juta,” ungkapnya.

Dia menambahkan, ke depan  HIPMI akan malaksanakan kerjasama dengan beberapa Forkompinda. Selain itu, HIPMI akan menjadi pengusaha muda yang tangguh dan mempunyai semangat membela Negara.

Ketua Steering Committee, Yohanes Agustino Masteriano, mengatakan, dalam Diklatda nanti peserta akan diberikan materi wajib dan materi penunjang.

“Materi wajib nanti akan dibawahkan oleh Ketua terpilih BPD HIPMI NTT Reynold Arthur Ivan Lay, Inyo Anggrek, Dr. Anggawira/Ketua OKK BPP HIPMI, Joni A. Dima dan Fahmi H. Abdullahi. Sedangkan materi penunjang akan dibawakan oleh Kadis PU NTT Andre Kore, dari BPJS Ketenagakerjaan, Bank Artha Graha,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panita Diklatda dan Rakerda, Andy Dwina Fanny mengatakan, acara Diklatda akan berlangsung pada tanggal 13 Februari. Kegiatan akan dibuka oleh Walikota Kupang Jefri Riwu Kore.

Selanjutnya, acara pelantikan pengurus dan Rakerda berlangsung pada tanggal 14 Februari dan bakal dibuka oleh Gubernur NTT, Frans Lebu Raya.

“Pada tanggal 13 (Februari) acaranya akan dimulai pukul 15.00 Wita sampai selesia. Sedangkan tanggal 14 (Februari) acaranya akan dimulai pukul 09.00 Wita sampai selesai dan peserta yang hadir dalam kegiatan nanti berjumlah 200 orang,” kata Fanny.

 

Penulis: Tarsi Salmon
Editor: Adrianus Aba

alterntif text