Home / Berita Terkini / Komunitas LAPUK BALI Galang Dana Untuk Aquino, Balita Tanpa Lubang Anus dan Bocor Jantung
Thomas Aquino Goang (1), Balita yang lahir tanpa lubang anus dan derita jantung bocor, tengah berbaring di RS Sanglah Denpasar, Bali. (Foto: Gheryl Ngalong)

Komunitas LAPUK BALI Galang Dana Untuk Aquino, Balita Tanpa Lubang Anus dan Bocor Jantung

Denpasar, Vox NTT- Penderitaan yang dialami Balita asal Sok, Desa Compang Ndejing, Kabupaten Manggarai Timur, Flores-NTT, Thomas Aquino Goang, yang terlahir tanpa lubang anus dan bocor jantung terus memantik rasa simpaty dari berbagai kalangan.

Komunitas Lapuk Bali. (Foto: Gheryl Ngalong)

Aksi galang dana untuk membantu meringankan biaya perawatan sang balita malang ini pun gencar dilakukan.

Hal ini seperti yang telah dilakukan sekelompok mahasiswa asal Manggarai, Flores-NTT yang tergabung dalam Komunitas Lapak Pustaka (Lapuk) Bali.

Mereka (Lapuk) Bali menggelar aksi menggalang bantuan dengan thema ‘Aksi Sosial Peduli Kasih’ di Lapangan Puputan, Denpasar-Bali, Senin (12/2/2018), sore kemarin. Adapun bentuk kegiatan yang mereka lakukan adalah dengan cara ‘mengamen’.

Gio Dapang, salah satu Mahasiswa asal Manggarai yang ikut terlibat dalam penggalangan dana tersebut mengatakan, tujuan dari kegiatan sosoal ini adalah untuk meringankan beban kedua orang tua Aquino, yang saat ini tengah mengalami kekurangan dana, untuk pembiayaan hidup selama 4 bulan lebih di Bali.

Komunitas Lapuk Bali. (Foto: Gheryl Ngalong)

Kegiatan tersebut, lanjut Gio, direncanakan akan berlanjut selama beberapa hari ke depan di tempat yang sama.

Baca: Terlahir Tanpa Lubang Anus dan Derita Bocor Jantung, Aquino Butuh Bantuan

“Setidaknya hasil dari kegiatan ‘ngamen’ ini cukup untuk menutupi kebutuhan hidup selama beberapa waktu dari kedua orang tua dari balita tersebut selama beberapa waktu kedepan,” Pungkasnya.

Dalam aksi yang dimulai sejak pukul 03.00 sore ini “Lapuk” berhasil mengumpulkan dana kurang lebih Rp. 300. 400.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Keluarga asal Kampung Sok, Desa Compang Ndejing, Kabupaten Manggarai Timur ini awalnya membawa bayi itu ke Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Ben Mboi di Ruteng, Manggarai Tengah, Flores-NTT.

Komunitas Lapuk Bali. (Foto: Gheryl Ngalong)

Di sana, Aquino menjalani operasi kolostomi, membuat lubang di bagian perutnya. Namun, tantangan bagi keluarga ini tidak hanya sampai di situ.

Beberapa bulan lalu, Aquino lagi-lagi divonis menderita penyakit lain yang tidak kalah berat: jantungnya bocor.

Karena keterbatasan fasilitas dan tenaga medis di RSUD Ben Mboi, pengobatan Aquino pun dirujuk ke Rumah Sakit Sanglah di Denpasar, Bali.

Saat ini Geregorius Goang, orang tua dari Thomas Aquino, tidak punya biaya yang cukup untuk membiayai kehidupan sehari.

Dirinya pun sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak, yang ingin membantunya dalam meringankan beban penderitaan yang tengah dia alami saat ini.

Bantuan yang diberikan untuk bisa meringankan beban dari orang tua Aquino ini, bisa disalurkan melalui No: Rekening BNI 0426236295 Atas Nama, Hendrikus Djenarus atau bisa hubungi nomor 082339623899.

Penulis: Gheryl

Editor: Boni Jehadin

 

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Tidak Hadir dalam Mediasi, Anies Baswedan Dinilai Tidak Punya Itikad Baik

Kupang, Vox NTT- Tim Advokasi Anti Diskriminasi Ras dan Etnis (Taktis) mengatakan Gubernur DKI Jakarta, …