Home / Berita Terkini / Polres TTU Berencana Bangun Pospol di Kompleks BTN
Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto, SH., S.IK., MH

Polres TTU Berencana Bangun Pospol di Kompleks BTN

Kefamenanu,Vox NTT- Kepolisian Resort (Polres) TTU berencana dalam waktu dekat akan membangun pos polisi (PosPol) di sekitaran Kompleks BTN, Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan.

Upaya tersebut sebagai salah satu bentuk pencegahan terhadap terjadinya kasus kriminal di wilayah pemukiman yang didominasi oleh kalangan mahasiswa tersebut.

“Kita sudah bicarakan dengan Pemda (TTU) untuk bisa kita bangun pospol di BTN, ini salah satu upaya kita untuk semakin menekan angka kriminal di wilayah tersebut,” jelas Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto saat ditemui VoxNtt.com di ruang kerjanya, Rabu(14/02/2018).

Baca: Polres TTU Lakukan Razia di BTN Naiola, Ini Alasannya

AKBP Rishian mengungkapkan, kasus kriminal yang terjadi di Kompleks BTN didominasi oleh penganiayaan hingga menimbulkan korban jiwa. Selain iti, di sana juga sering terjadi tawuran dan kasus aborsi yang berujung pada kematian.

Dia menjelaskan, selama ini pihaknya sering mendapat laporan dari masyarakat yang bermukim di sekitaran BTN tentang adanya oknum – oknum tertentu yang sering minum minuman keras di pinggir jalan dan membuat keonaran.

Baca: DPRD TTU Setuju Polisi Gelar Razia di BTN

Guna semakin memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat Kota Kefamenanu dan sekitarnya kata dia, maka selain membangun Pospol di kompleks BTN, pihaknya juga berencana membangun Pospol di beberapa titik lain yang selama ini rawan terjadinya tindakan kriminal yang meresahkan masyarakat.

Baca: Anggota Polres TTU Dinilai Sewenang-wenang

Selain dengan membangun Pospol, lanjut AKBP Rishian, setiap malam hingga pagi hari anggota kepolisian akan terus ditugaskan untuk melakukan pemantauan di sekitaran Kota Kefamenanu guna semakin memberikan rasa aman bagi masyarakat.

 

Penulis: Eman Tabean
Editor: Adrianus Aba

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Lawan Terorisme Harus Melampaui Media Sosial

Oleh: Evan Lahur* Aksi bom bunuh diri di kota Surabaya yang lalu (13/5) membuat pedih …