Jembatan di dekat pekuburan Tumbak, Desa Satar Punda, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) ambruk sekitar tahun 2016 lalu (Foto: Pos Kupang)

Ruteng, Vox NTT- PMKRI Cabang Ruteng mendesak Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Pemprov NTT) melalui balai perwakilan di Kupang agar segera memperbaiki jembatan di dekat Pekuburan Tumbak, Desa Satar Punda, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur (Matim).

Jembatan yang menghubungkan ruas Reo-Buntal, jalan strategis nasional di Pantai Utara (Pantura) Matim itu telah ambruk akibat hujan lebat pada tahun 2016 lalu.

“Pemerintah harus peka terhadap kebutuhan masyarakat. Ingat bahwa jembatan dan jalan adalah urat nadi perekonomian masyarakat,” ujar Predium Germas PMKRI Ruteng, Servas Jemorang kepada VoxNtt.com, Kamis (15/02/2018).

Jembatan di Pekuburan Tumbak tersebut demikian vital bagi masyarakat. Kendati vital, namun hingga kini Pemprov NTT melalui balai perwakilan NTT di Kupang tak kunjung memperbaiki jembatan tersebut.

Karena itu, dia mendesak Pemprov NTT segera memperbaiki jembatan di dekat Pekuburan Tumbak agar akses transportasi kembali normal.

Tak hanya mendesak Pemprov, Servas juga meminta DPRD NTT Dapil Manggarai Raya (Manggara, Matim, dan Manggarai Barat) segera memperhatikan jembatan di dekat Pekuburan Tumbak tersebut.

“Ini menjadi tugas kalian (DPRD NTT). Secepatnya persoalan seperti ini segera disampaikan kepada pemerintah. Jangan sibuk dengan urusan di tahun politik ini, lalu lupa akan kebutuhan masyarakat,” ujar Servas.

Baca di sini sebelumnya:Meski Vital, Jembatan di Ruas Reo-Buntal Belum Diperbaiki

 

Penulis: Adrianus Aba

alterntif text