Peserta Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) Api Reinha Rosari Pose Bersama Pemateri. (Foto : Rober Dagul)

Kupang, Vox NTT- Mahasiswa Keuskupan Diosis Larantuka  Kupang yang tergabung  dalam wadah Aktivitas Pendalaman Iman (Api Reinha Rosari) menyelenggarakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) di bawah tema  “Barang siapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu”.

Kegiatan yang dirancang selama lima hari ini dimulai sejak tanggal 21-25 Februari 2018 di Kantor Desa Oelomin, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang.

Ketua Umum Api Reinha Rosari Periode 2017/2018, Sabinus Semara Koten, mengatakan, sebagai organisasi pembinaan kegiatan ini diharapkan mampu melahirkan kader Katolik sejati khususnya di bidang wirausaha atau pengusaha.

“Dalam kegiatan kali ini lebih ditekankan pada penguatan dan pengembangan kapasitas kader dalam hal intelektualitas dan kreativitas dalam berwirausaha,” kata Sabinus.

Dia berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan efek yang positif bagi para peserta LKTD, sehingga peserta mampu untuk berinovasi menghadapi era persaingan global.

Sepirit tiga benang merah Api Reinha Rosari kata dia, sangatlah dibutuhkan, baik Kristianitas, Intelektualitas, maupu Fraternitas.

“Sehingga dari tiga benang merah ini mampu melahirkan kader katolik yang progresif yang siap menghadapi derasnya arus globalisasi yang kian gencang dan para peserta mampu dan tetap berdiri kokh dalam menciptakan inovasi baru,” ujar Sabinus.

 

Penulis   :   Tarsi Salmon

Editor     :    Irvan K

alterntif text