Calon Wakil Bupati Matim, Paskalis Sirajudin saat mengunjungi pedagang Pasar Inpres Pota

Borong, Vox NTT- Paskalis Sirajudin, calon wakil bupati Manggarai Timur yang berpasangan dengan Marselis Sarimin melakukan blusukan ke Pasar Pota, Kecamatan Sambi Rampas untuk mendengar langsung keluhan pedagang, Senin (06/03/2018).

Calon wakil bupati Paket Merpati itu ke pasar Pota mengenakan baju batik, bersandal jepit, dan bertopi khas Manggarai. Ia tiba di Pasar Inpres Pota sekitar pukul 13.00 Wita.

Setiba di Pasar Pota, Paskalis disambut antusias para pedagang. Para penghuni pasar pun keluar dari stan mereka dan beramai-ramai menyambut kedatangan mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Manggarai Timur itu.

Satu per satu para pedagang bersalaman dan berfoto bersama Paskalis.

Bahkan langkah Paskalis pun nyaris terhenti karena dikerumuni warga Pasar Inpres Pota.

Paskalis menyusuri gang-gang sempit dan mengunjungi lapak demi lapak di pasar itu.

“Jadi ada beberapa PKL yang kami datangi. Ada yang berjualan sayur, adapula yang berjulan bawang dan sembako. Kita kunjung pedagang untuk mendengar apa dan seperti apa keluhan mereka,” kata Paskalis kepada awak media.

Baginya, blusukan itu bertujuan untuk mengetahui dan mendengar secara langsung keluhan warga dan para pedagang yang ada di Kecamatan Sambi Rampas.

“Tidak enak wartawan saja yang blusukan ke masyarakat. Sebagai calon pemimpin kita harus turun ke lapangan untuk mendengar dan mengetahui kondisi riil dan keluhan masyarakat,” ujar Paskalis klakar.

 

Penulis: Nansianus Taris

alterntif text