Home / Berita Terkini / SSP Soe Kampanyekan Tiga Masalah Utama Perempuan di TTS
Anggota LSM Sanggar Suara Perempuan (SSP) Soe sedang berdiksusi mempersiapkan rangkaian acara yang akan berlangsung sejak tanggal 8 Maret 2018 hingg 21 April 2018 (Foto: Paul Resi)

SSP Soe Kampanyekan Tiga Masalah Utama Perempuan di TTS

Soe, Vox NTT-Memperingati Hari Perempuan Internasional 8 Maret 2018, LSM Sanggar Suara Perempuan (SSP) Soe di Kabupaten TTS menggelar berbagai kegiatan untuk mengkampanyekan tiga masalah besar yang dialami perempuan.

Ketiga masalah itu yakni perempuan dijadikan obyek diskriminasi, obyek kekerasan seksual dan menjadi obyek perdagangan orang atau Human Trafficking.

Sekretaris SSP, Debora Doeka kepada wartawan Kamis (o8o/03/2018) mengatakan, lembaga yang fokus dengan isu perempuan di TTS ini  tidak akan pernah berhenti menyuarakan bentuk ketimpangan yang dialami perempuan dalam berbagai bidang kehidupan.

Dikatakan untuk memperingati Hari Perempuan Internasional Tanggal 8 Maret 2018, SSP menggelar berbagai kegiatan seperti berdialog dengan beberapa OPD dan DPRD TTS, Talk Show di Kampus STIKIP bersama mahasiswa dan para dosen, dan debat antar pelajar sekota Soe tentang kekerasan seksual.

Selain itu mereka juga memasang baliho tentang penghentian kekerasan terhadap perempuan di tempat umum, dialog interaktif di Radio RSPD Soe dan lomba pidato antar perempuan dari desa-desa dampingan dan kategori lomba pidato perempuan yang aktif di organisasi.

Semua kegiatan tersebut, kata Debora akan berlangsung sejak tanggal 8 Maret 2018 hingg 21 April 2018 bertepatan dengan Hari Kartini.

Debora mengharapkan pastisipasi aktif dari seluruh warga masyarakat TTS untuk terlibat dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen dan dukungan untuk mengehentikan dan sekaligus menghapusan kekerasan terhadap perempuan.

Penulis: Paul Resi

Editor: Irvan K

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

ROMA Bakal Hemat Anggaran Mulai dari Bupati dan Wakil Bupati

Maumere, Vox NTT- Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sikka dari jalur independen, Robi Idong …