KM Mahkota Nusantara sedang berupaya untuk berlabuh di Pelabuhan Soekarno Ende. Selama 20 jam Kapal ini tidak berlabuh di Pelabuhan karena cuaca buruk di Perairan Laut Sawu beberapa waktu lalu (Foto: Ian Bala/Vox NTT)

Ende, Vox NTT-Kabar gembira kali ini datang dari PT Pelindo III Cabang Ende yang mengabarkan akan ditambahkan satu kapal penumpang tujuan Surabaya-Ende.

Manager Pelindo Ende, Hadi Sukamto mengaku, penambahan ini disebabkan adanya peningkatan pengguna jasa transportasi laut di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.

“Yah, benar ada penambahan kapal penumpang ke Ende. Rencana sih, tujuan Surabaya-Ende,” kata Hadi, Selasa (13/03/2018).

Dijelaskan Hadi, kapal penumpang yang rencana masuk Ende adalah milik PT Dharma Lautan Utama. Ia juga belum memastikan kapal itu sandar di Pelabuhan Ende.

“Belum tahu kapan masuk. Kita masih terus koordinasi,” ucap Hadi setelah ditanya jadwal operasi.

Dengan ini maka, terhitung ada 5 kapal yang masuk ke Ende termasuk kapal baru milik PT Dharma Lautan Utama. Dua kapal RoRo, Mahkota dan Niki Sejahtera serta kapal Awu dan kapal Umsini.

“Di (Pelabuhan) Ippi, ada kapal fery, kapal Awu temasuk kapal Umsini. Tentu ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Ende dan sekitar,” ujar Hadi.

Penulis: Ian Bala
Editor: Adrianus Aba

alterntif text