Home / Berita Terkini / Program Unggulan BKH Dirindukan Masyarakat Sambi Rampas
BKH saat menjelaskan program unggulannya di Watu Nggong, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur (Foto: Boni)

Program Unggulan BKH Dirindukan Masyarakat Sambi Rampas

Borong, Vox NTT- “Roh pemimpin sesungguhnya merasakan apa yang dirasakan rakyatnya. Dengan begitu dia tahu apa solusi untuk menyelesaikan persoalan itu.”

Spirit inilah yang menguatkan Benny K Harman untuk menyusuri kampung ke kampung demi melihat, mendengar dan merasakan langsung persoalan rakyat.

Pada Sabtu (24/03/2018), calon gubernur nomor tiga ini, menyusuri wilayah Manggarai Timur, khususnya di Kecamatan Sambi Rampas.

Sekitar pukul 13.00 Wita, BKH bersama rombongan tiba di Watu Nggong, Desa Satar Nawang, Kecamatan Sambi Rampas. Di sana, BKH bersama rombongan sudah dinanti sejak pagi.

Usai menyampaikan niat dan program yang ditawarkannya, BKH kemudian mendengarkan keluhan masyarakat yang pada umumnya hampir sama dengan masyarakat di wilayah lain di Manggarai Raya.

Persoalan itu yakni infrastruktur dan penerangan listrik.

Tokoh muda Watu Nggong, Firgilius Brian Risanto mengatakan program yang ditawarkan pasangan calon Benny K Harman-Benny Litelnoni (Harmoni) telah menjadi kerinduan masyarakat NTT, khususnya di Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur.

Dia menilai kelima program unggulan Harmoni sangat pro kebutuhan rakyat. Program tersebut yakni:

1. Program Desa Menyala. Yakni Pemerataan listrik rumah tangga dan jaringan signal telekomunikasi menjangkau di setiap pelosok desa.
2. Pembenahan Infrastruktur. Yakni perbaikan seluruh jalan Propinsi dan penyediaan sarana air bersih guna mendukung penerapan prinsip keadilan sosial.
3. Membuka Lapangan Kerja baru. Yakni menciptakan 100.000 lapangan kerja baru yang terdiri dari kesempatan kerja formal, non formal dan kewirausahaan.
4. Kredit Tanpa Jaminan. Yakni menyediakan kredit usaha tanpa jaminan sebagai sebagai bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan ekonomi kerakyatan.
5. Beasiswa untuk Pelajar. Yakni menyediakan beasiswa kepada pelajar yang kurang mampu secara ekonomi tetapi berprestasi pada jenjang SMA/SMK

Selain jalan yang buruk, Risanto menerangkan program listrik masuk desa dan jaringan telekomunikasi, juga sangat dirindukan warga. Jika jalan raya, listrik, jaringan telekomunikasi bagus maka dengan sendirinya, arus mobilisasi barang dan jasa, akan berjalan dengan lancar keluar-masuk ke desa.

“Kami, masyarakat di sini sangat senang dengan program yang ditawarkan paket ini, karena itu yang menjadi kebutuhan dasar rakyat,” kata Risanto.

Risanto mengatakan, masyarakat Desa Satar Nawang berkomitmen untuk memenangkan Harmoni.

“Kami pemuda dan masyarakat di Desa Satar Nawang dan Sambi Rampas Raya berkomitmen menangkan Harmoni. Selama ini kami sudah bekerja, berkoordinasi dengan teman pemuda di kampung-kampung tetangga untuk satukan pilihan untuk BKH,” katanya.

Risanto menambahkan, kemenangan Harmoni di Sambi Rampas Raya ditargetkan mencapai 80%.

Penulis: Boni J

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Kadis PK Matim Diduga Menerima THL Baru di Tahun 2018

Borong, Vox NTT-Tahun 2018 ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manggarai Timur (Kadis PK Matim), …