Home / Berita Terkini / KSP Pintu Air Gelar RAT di Kupang
Yakobus Jano, Ketua Umum KSP Kopdit Pintu Air (foto dok pribadi)

KSP Pintu Air Gelar RAT di Kupang

Kupang, Vox NTT – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Pintu Air menggelar rapat tahun buku (RAT) ke XXII bertempat di Hotel Cahaya Bapa Kupang mulai Kamis, 05 April 2018 sampai Sabtu, 07 April 2018.

Penyelenggaraan RAT di Kupang ini adalah yang pertama setelah KSP Pintu Air mendapatkan status hukum koperasi primer nasional dari kementerian koperasi dan UKM Republik Indonesia pada Oktober 2017 lalu.

Ketua Umum KSP Kopdit Pintu Air, Yakobus Jano kepada media ini mengatakan rangkaian acara RAT diawali dengan temu kangen pengurus dan managemen KSP Pintu Air se-Indonesia, acara seminar dan puncaknya adalah acara RAT.

Tema dari seluruh rangkaian acara ini adalah “KSP Kopdit Pintu Air Bertekad Mendorong Ekonomi Mandiri Bagi Rakyat (nelayan, buruh, tani dan ternak)”.

Yakobus berharap melalui RAT kali ini semua stakeholder baik pengurus dan managemen dapat terus bergiat menggalakan pendampingan seperti kerja-kerja pemberdayaan dan kewirausahaan.

Sementara itu, Martonsius Juang, Sekretaris 1 KSP Kopdit Pintu Air mengemukakan bahwa kegiatan RAT yang dilaksanakan di Kupang merupakan bagian dari keputusan RAT tahun lalu.

Para pengurus bertekad agar kegiatan RAT tidak hanya dilaksanakan di kantor pusat di Dusun Rotat-Desa Ladogahar Nita, Kabupate Sikka tapi juga dilaksanakan di wilayah dimana kantor cabang KSP Pintu Air berada.

Marton menambahkan bahwa kegiatan RAT ini akan dihadiri oleh pihak dari Kementerian Koperasi, Gubernur NTT, Pengurus Puskopdit Swadaya Utama Maumere dan juga utusan dari para pengurus dan managemen KSP Pintu Air se-Indonesia.

Penulis: Hengky Ola Sura

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Kadis Nakertrans Matim Bantah Erlina Tak Diberi Upah

Borong, Vox NTT- Kepala Dinas Nakertrans Manggarai Timur (Matim) Zakarias Sarong membantah Erlina Ekawati (22) …