Home / Berita Terkini / Warga Dhawe Rindu Listrik
Ilustrasi listrik padam

Warga Dhawe Rindu Listrik

Mbay, Vox NTT-Warga masyarakat lingkungan I, RT 09, Kelurahan Dhawe, Kecamatan Aesesa meminta agar pihak Perusahaan Listrik Negara dapat memasang jaringan listrik ke wilayah mereka.

Warga beralasan sebagian besar wilayah Kelurahan Dhawe telah terpasang jaringan listrik dan hanya lingkungan I, RT 09 yang tidak dipasang.

“Kami minta pihak terkait bisa pasang listrik ke wilayah kami. Soalnya selama ini kami gunakan lampu pelita. Sementara di RT yang lain sudah ada listrik,” kata Benyamin Bai, warga Kelurahan Dhawe saat ditemui wartawan belum lama ini.

Menurut Benyamin, masyarakat RT 09 yang berada di Kelurahan Dhawe merasa sangat terisolir karena hingga saat ini belum menikmati penerangan listrik.

Padahal di wilayah lingkungan lain, jaringan listrik sudah terpasang dan sudah menikmati penerangan listrik dari PLN.

Oleh karena itu, dia meminta agar pihak PLN bisa memasang jaringan listrik ke wilayah tersebut.

“Dengan kondisi ini kami meminta kebijakan PLN untuk segera memasang jaringan listrik di lingkungan I, RT 09, sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama, masyarakat sudah bisa menikmati penerangan listrik,” harapnya.

Lambertus Laga, warga lainnya juga mengungkapkan perasaan yang sama.

Sebagai masyarakat, kata dia, pihaknya sangat merindukan agar wilayahnya bisa dipasang jaringan listrik.

Lambertus sendiri mengaku sangat kecewa. Sebab pada awalnya, mereka sangat gembira dengan dimulainya pemasangan tiang dan jaringan listrik di Kelurahan Dhawe. Namun dalam perjalanan, hanya wilayah RT 09 yang tidak dipasang jaringan listrik.

“Kami sangat kecewa, karena awalnya, masyarakat gembira sebab diyakini penerangan listrik sudah bisa dinikmati dengan mulainya pemasangan tiang dan jaringan di Lelurahan Dhawe, namun ternyata hanya wilayah RT 09 yang tidak terpasang jaringan,” ujarnya.

Menurut Lambertus, pada tahun 2015 pihak PLN sudah mendata jumlah kepala keluarga yang akan dipasang jaringan listrik di kelurahan tersebut.

Dari RT 09, ada 29 KK yang sudah menyerahkan datar ke pegawai Kelurahan Dhawe.

Namun hingga saat ini menghilang. Saat pemasangan jaringan listrik, wilayah RT 09 tidak masuk dalam daftar.

Oleh karena itu, dirinya bersama beberapa teman langsung menemui pihak PLN Flores bagian Barat di Ende dengan tujuan melakukan konsultasi terkait dengan perluasan jaringan listrik di Kelurahan Dhawe.

 

Penulis: Arkadius Togo
Editor: Adrianus Aba

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Kadis Nakertrans Matim Bantah Erlina Tak Diberi Upah

Borong, Vox NTT- Kepala Dinas Nakertrans Manggarai Timur (Matim) Zakarias Sarong membantah Erlina Ekawati (22) …