Home / Berita Terkini / Bank NTT Beri Dana CSR Sebesar Rp 143 Juta ke Pemkab TTU
Pimpinan Bank NTT Cabang Kefamenanu, Endry Wardono (mengenakan kemeja putih) saat menyerahkan dana CSR kepada Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes, S.Pt (Foto: Eman Tabean/ Vox NTT)

Bank NTT Beri Dana CSR Sebesar Rp 143 Juta ke Pemkab TTU

Kefamenanu,Vox NTT- Bank NTT memberikan dana corporate social responsibility (CSR) senilai Rp 143,5 juta ke Pemerintah Kabupaten TTU di Kantor Dinas Pertanian setempat, Rabu (02/05/2018).

Dana tersebut diserahkan sebagai bentuk tanggung jawab sosial Bank NTT Cabang Kefamenanu untuk mendukung pengembangan pertanian di kabupaten TTU.

Pimpinan Bank NTT Cabang Kefamenanu Endry Wardono saat diwawancarai VoxNtt.com menjelaskan, pemberian dana CSR tersebut merupakan bentuk komitmen perusahannya untuk membantu petani di Kabupaten TTU melalui Dinas Pertanian.

Sesuai rencana, jelas Wardono, dana CSR itu akan digunakan untuk pengembangan kebun contoh di lokasi milik Dinas Pertanian yang terletak di Kilometer 6, Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu.

Ia berharap kebun contoh tersebut dapat menjadi tempat belajar bagi petani demi mendukung kesuksesan program gerakan cinta petani yang sementara ini sudah dilakukan oleh Pemkab TTU.

“Kita berharap nantinya kebun demplot di Kilometer 6 itu dapat menjadi tempat belajar bagi semua petani tentang sistem pengembangan pertanian terutama soal sistem irigasi tetes seperti yang sudah disampaikan pak bupati tadi,” tutur Wardono.

Wardono mengaku, komitmen Bank NTT untuk mendukung pengembangan pertanian di Kabupaten TTU sebenarnya sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu.

Bank NTT kata dia, terlibat dalam pengembangan kebun demplot di Desa Oebikase, Kecamatan Insana Barat yang saat ini luas lahannya sudah mencapai 20 hektare.

Dia berharap agar kebun demplot di Desa Oebikase dapat menjadi contoh yang baik untuk dikembangkan di desa lainnya.

Sementara itu Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes mengapresiasi pemberian dana CSR yang dilakukan oleh Bank NTT Cabang Kefamenanu tersebut.

Menurutnya, pemberian dana CSR ini merupakan bukti bahwa Bank NTT tidak hanya ingin mengambil keuntungan dari masyarakat TTU. Namun mereka memberikan kontribusi bagi pembangunan masyarakat di kabupaten yang berada di perbatasan RI dan RDTL itu.

“Pemberian CSR ini baru yang pertama kali dilakukan oleh Bank NTT Cabang Kefamenanu, ini bukti bahwa Bank NTT tidak hanya hadir untuk meraup keuntungan tetapi juga bisa berkontribusi bagi pembangunan masyarakat,” tutur Bupati TTU dua periode tersebut.

Bupati Ray menjelaskan, sesuai perencanaan dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan kebun demplot di kebun milik Dinas Pertanian di KM 6 Kelurahan Maubeli.

Ia berharap dana yang ada dapat digunakan sebaik mungkin. Sehingga dapat berguna bagi pengembangan pertanian di kabupaten TTU ke depannya.

“Nanti urusan teknis bisa ditanyakan langsung ke dinas teknis tetapi memang perencanaan kita dana itu mau kita pakai untuk buat kebun demplot di kebun Dinas Pertanian di Kilometer 6,” tuturnya.

 

Penulis: Eman Tabean
Editor: Adrianus Aba

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

PSI Sebut Perekrutan THL di Matim Sarat Nepotisme

Borong, Vox NTT-Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia Manggarai Timur (PSI Matim), Pankrius Purnama menyebut perekrutan …