Home / Berita Terkini / Excavator PT Floresco Langsung Jalan di Aspal, Warga Sebut Itu Tidak Beretika
Excavator milik PT Floresco langsung berpijak di aspal jalan di Kampung Lodos (Foto: Istimewa)

Excavator PT Floresco Langsung Jalan di Aspal, Warga Sebut Itu Tidak Beretika

Borong, Vox NTT-Excavator milik PT Floresco yang mengerjakan saluran irigasi Wae Dingin di Kampung Lodos, Desa Bangka Kantar, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur melintasi jalan aspal.

Roda rantai excavator tersebut menyentuh langsung ke aspal jalan. Akibatnya, setelah dilintasi alat berat itu aspal jalan berpotensi cepat rusak.

“Apa yang dilakukan oleh operator excavator ini sungguh tidak beretika yang akan berdampak pada percepatan pengerusakan jalan,” tegas Zakarias, warga asal Kampung Lodos kepada VoxNtt.com, Rabu (09/05/2018).

Menurut Zakarias, aset jalan yang dibangun Pemkab Manggarai Timur seakan tidak bernilai di mata operator excavator. Dia menyayangkan jika hanya karena ulah operator yang sengaja menjalankan excavator di atas lapisan aspal, pembangunan cepat rusak.

Karena itu, dia mendesak Dinas PUPR Kabupaten Manggarai Timur segera bertindak cepat untuk menyelamatkan jalan aspal di Kampung Lodos.

Tindakan penyelematan tersebut penting dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab Dinas PUPR dalam merawat dan memelihara jalan.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan Plt. Kepala Dinas PUPR Manggarai Timur Yosep Marto belum merespon konfirmasi VoxNtt.com, kendati sudah dihubungi melalui pesan WhatsApp-nya.

 

Penulis: Nansianus Taris
Editor: Adrianus Aba

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Duit Pembangunan Mall Pelayanan di Luar APBD 2018

Atambua, Vox NTT- Mall Pelayanan Publik yang sementara dibangun Pemerintah Kabupaten Belu dengan anggaran Rp …