Home / Berita Terkini / Begini Cara Cici Mardianus Pamerkan Pariwisata Manggarai Timur

Begini Cara Cici Mardianus Pamerkan Pariwisata Manggarai Timur

Kupang, Vox NTT-Yasinta Sriaryanti Mardianus (22) akhirnya keluar sebagai putri pariwisata Kabupaten Manggarai Timur 2018 dalam kompetisi yang digelar Rabu, (09/05/2018) di Pantai Cepi Watu-Borong.

Cici, demikian ia disapa adalah lulusan Sekolah Tinggi Perpajakan Indonesia Jakarta Jurusan Akuntansi Pajak.

Putri sulung dari pasangan Bonifasius Mardianus dan Leny Ling ini dinobatkan sebagai putri pariwisata Kabupaten Manggarai Timur setelah mengalahkan delapan pesaingnya yang lolos di grand final. Dengan lolos menjadi putri pariwisata, Cici dengan sendirinya memenuhi aspek brain, beauty dan behavior.

“Bagi saya, menjadi putri pariwisata adalah amanat yang dipercayakan untuk membangun kabupaten Manggarai Timur melalui dunia kepariwisataan. Daerah ini sangat kaya dengan potensi wisata. Dengan menjadi putri pariwisata saya siap membaktikan diri demi kemajuan kabupaten Manggarai Timur,”  ucap Cici kepada VoxNtt,com, Jumat (11/05/2018).

Cici Mardianus

Menurut gadis asal Wae Rana, Kecamatan Kota Komba ini, destinasi wisata maupun kekayaan budaya Manggarai Timur dapat dikenal di kancah internasional jika ditunjangi dengan strategi promosi yang baik.

“Nanti saya akan turun ke sekolah-sekolah untuk mengkampanyekan pariwisata dan budaya Manggarai Timur, serta membuat event pariwisata,” ungkap jebolan SMA Setia Bakti Ruteng ini.

Selain itu, Cici juga akan memanfaatkan peluang media sosial untuk mengampanyekan keindahan alam dan budaya Manggarai Timur.

“Agar lebih dikenal, nanti saya buat akun pada sosmed seperti explor Manggarai Timur, bisa lewat Youtube, Facebook, Twitter, Line, WhatsApp dan berbicara di media online” ungkapnya.

Agar lebih mengenal destinasi wisata maupun warisan budaya lokal Manggarai Timur, ke depan dirinya akan lebih giat lagi mengunjungi destinasi wisata dan pusat kebudayaan Manggarai Timur.

“Untuk mempromosikan itu semua, saya harus melihat sendiri dan mengetahui potensi wisata yang ada” kata Cici.

Dalam kompetisi kali ini, peserta yang ikut dalam grand final sebanyak sembilan orang, mereka adalah Monica Y Andri, Yasinta S Mardianus, Olagaria Devi Haryana, Aniseta Madre Adsamuri, Maria Sarina Afra, Daria Magung, Firmina Denti, Maria Velixita Nasri dan Natalia Ciciani Dinas.

Kepada juara 1 diberikan mahkota dan uang sebesar Rp 3.000.000 serta piala. Juara kedua, Monica Y Andri dengan hadiah sebesar Rp 2.500.000 dan piala. Sementara juara ketiga diraih Firmina Denti dengan hadiah sebesar Rp 2.500.000.

Biodata Putri Pariwisata Matim

Nama Lengkap     : Yasinta Sriaryanti Mardianus
Panggilan               : Cici
Asal                          : Waerana kec Kota Komba Kab Matim

Umur                       :22 tahun
Lulusan                   :Sekolah Tinggi Perpajakan Indonesia Jakarta Jurusan Akuntansi Pajak

Riwayat Pendidikan Menengah

2001-2002 TKK Rosa Mistika
2002-2008 SDK Waerana 2
2008-2011 SMPK Rosa Mistika Waerana
2011-2013 SMAK Setia Bakti Ruteng

Penulis: Tarsi Salmon

Editor: Irvan K

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

PSI Sebut Perekrutan THL di Matim Sarat Nepotisme

Borong, Vox NTT-Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia Manggarai Timur (PSI Matim), Pankrius Purnama menyebut perekrutan …