Home / Berita Terkini / Lebih dari 24 Jam, Pencarian Korban di Pantai Bita Ende Belum Berhasil
Ilustrasi

Lebih dari 24 Jam, Pencarian Korban di Pantai Bita Ende Belum Berhasil

Ende, Vox NTT-Lebih dari 24 jam, Achmad Hasan (39), korban yang diseret ombak di Bita Beach, Kabupaten Ende, NTT, belum ditemukan. Belum diketahui nasib warga Paupire yang sedang berwisata di pantai tersebut.

“Yah, pencarian mulai pukul 07.00 Wita sampai pukul 16.00 Wita. Kita belum menemukan korban,” kata Kepala BPBD Ende, Albert Yani, saat dikonfirmasi VoxNtt.com, Senin malam.

Yani menjelaskan, ketinggian gelombang laut berkisar satu hingga satu setengah meter. Proses pencarian juga belum secara maksimal karena kondisi cuaca masih ekstrim.

Ia mengatakan, proses pencarian akan dilanjutkan besok, Selasa (15/5/2018) pagi pada pukul 06.00 Wita. Kemudian akan dibagi beberapa tim, baik tim penyisir di sepanjang pantai, tim di permukaan hingga tim pencarian di dasar laut.

“Kalau tadi kan, arus dasar laut masih sangat deras. Kita belum berani karena kondisi memang benar-benar ekstrim. Kita akan upaya besok lagi dan kita bagi beberapa tim nanti,” ucap Yani terpisah.

Saat ini, kata dia, pihaknya telah membuka posko di tempat kejadian. Posko tersebut sebagai pusat apabila warga atau para nelayan menemukan korban.

Baca: Cuaca Ekstrim, Warga Paupire Ende Diseret Ombak

“Kita belum berani memastikan kondisi korban. Yang jelas bahwa kita akan terus lakukan pencarian,” ucap Yani.

 

Penulis: Ian Bala
Editor: Adrianus Aba

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

PSI Sebut Perekrutan THL di Matim Sarat Nepotisme

Borong, Vox NTT-Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia Manggarai Timur (PSI Matim), Pankrius Purnama menyebut perekrutan …