Home / Berita Terkini / Masyarakat Amarasi Bangga Kehadiran Pelayanan Pajak Kendaraan di Tempat
Masyarakat Amarasi saat barada di Kantor Camat Amarasi Timur (Foto: Oktovianus)

Masyarakat Amarasi Bangga Kehadiran Pelayanan Pajak Kendaraan di Tempat

Kupang, Vox NTT- Masyarakat Amarasi, Kabupaten Kupang, NTT senang dan bangga dengan kehadiran pelayanan pajak kendaraan di tempat.

Pasalnya, pola pendekatan pelayanan pajak kendaraan bermotor yang dilaksanakan oleh UPT Pendapatan, Pengelola keuangan dan aset daerah (PPKAD) Provinsi NTT, wilayah Kabupaten Kupang sangat membantu bagi masyarakat di wilayah Amarasi Timur.

“Karena meringankan dari aspek biaya dan waktu, sehingga masyarakat tidak perlu menambah biaya tambahan untuk transportasi dan biaya lainnnya dan datang jauh-jauh ke Kantor Samsat Babau dan menghabiskan waktu dan tenaga demi melunasi pajak kendaraan bermotor,” tutur pendeta Marten Teuf, salah satu wajib pajak pada saat pembayaran pajak di Kantor Camat Amarasi Timur, Selasa (15/5/2018)

Martin Truf berharap kegiatan pelayanan pajak di tempat akan terus dilakukan setiap tahun, sehingga bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Kepala UPT PPKAD wilayah Kabupaten Kupang Yohanes Boro Hali saat di Kantor Camat Amarasi menjelaskan, pada prinsipnya pola pendekatan pelayanan seperti ini akan tetap dan terus dilakukan.

“Sebagai upaya pendekatan pelayanan kepada masyarakat wajib pajak guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari pajak kendaraan bermotor yang berdampak pada kegiatan bagi hasil kepada pemerintah Kabupaten Kupang untuk kegiatan pembangunan dan kesejahteraan di wilayah ini,” katanya.

Sementara itu, Camat Amarasi Timur Yakob Banesis menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui UPT PPKAD wilayah Kabupaten Kupang yang telah datang langsung melihat dari dekat kondisi wajib pajak di wilayahnya.

Upaya ini tentu saja untuk meringankan biaya dan waktu untuk kegiatan pelunasan pajak.

“Kendaraan bermotor dan diharapkan dengan meningkatnya kesadaran wajib pajak di Amarasi Timur dapat mendongkrak penerimaan daerah demi percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kupang khusunya di wilayah amarasi,” ujarnya

“Kami segenap pemerintah kecamatan Amarasi Timur mendukung penuh kegiatan ini serta siap memfasilitasi untuk kelancaran pelaksanaan tugas,” tambahnya.

 

Penulis: Tarsi Salmon
Editor: Adrianus Aba

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Warga Desa Tengatiba Konsumsi Air Keruh dan Bau

Mbay, Vox NTT-Warga desa Tengatiba, Kecamatan Aesesa Selatan, Kabupaten Nagekeo terpaksa harus mengonsumsi air kali …