Ende, Vox NTT-Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ende, Albert Yani memastikan Achmad Hasan (39), korban yang diseret gelombang laut belum ditemukan setelah melakukan pencarian selama lima hari.

Achmad adalah warga Kelurahan Paupire, Kecamatan Ende Tengah yang diseret gelombang di Bita Beach pada Minggu, (13/5/2018) pukul 13.00 Wita.

Yani menjelaskan, upaya pencarian selama ini tidak dilakukan secara penuh lantaran cuaca di perairan Bita masih sangat ekstrim.

Baca Juga: Cuaca Ekstrim, Warga Paupire Ende Diseret Ombak

“Yah, memang cuaca belum mendukung. Kita sudah upaya bersama Tim SAR, TNI, Pol air tapi belum berhasil,” ucap Yani di Pantai Bita, Kamis (17/5/2018) sore.

Ia memastikan proses pencarian akan dilakukan besok, Jumat (18/5). Pencarian akan dilakukan menyisir ke arah Timur dan Barat.

“Nanti ada tim ke Nanganesa, Tangga Alam. Ada juga nanti di pesisir Arubara dan nanti juga ada penyelaman,” katanya.

Yani berharap keluarga bersabar menunggu proses pencarian. Ia juga meminta dukungan doa agar pencarian dapat berjalan baik dan Achmad segera ditemukan.

Baca Juga: Lebih dari 24 Jam, Pencarian Korban di Pantai Bita Ende Belum Berhasil

“Sore ini tidak lakukan pencarian karena ada yang buka puasa. Besok kita lakukan lagi. Yah, kita harap berdoa saja. Berdoa juga sangat membantu,” kata Yani.

Penulis: Ian Bala
Editor: Adrianus Aba

alterntif text