Home / Berita Terkini / Polisi Periksa Pelaku Penculikan Putra Kasie Pidsus Kejari TTU
Richad Mantolas (4), putra Kasie Pidsus Kejari TTU yang diduga menjadi korban penculikan (Foto: Istimewa)

Polisi Periksa Pelaku Penculikan Putra Kasie Pidsus Kejari TTU

Kupang, Vox NTT- Polres Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur mulai memeriksa pelaku penculikan Richad Mantolas, Rabu (30/05/2018).

Putra sulung Kasie Pidsus Kejari TTU Kundrat Mantolas itu dilaporkan hilang pada Senin pagi, 28 Mei.

Selanjutnya, Selasa kemarin, Polres Kupang Kota dan Polda NTT berhasil membekuk dua pelaku penculikan anak berumur empat (4) tahun tersebut.

Baca Juga: Putra Kasie Pidsus Kejari TTU Diduga Jadi Korban Penculikan

Pelaku berinisial CN disergap Polisi di wilayah Kota Kupang. Sedangkan satu pelaku lainnya dibekuk di wilayah Kota Kefamenanu ibu kota Kabupaten TTU.

“Pelaku sudah diamankan sejak tadi malam (Selasa) di Polresta dan kita sedang melakukan pemeriksaan secara intensif,” kata Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon C. Nugroho kepada wartawan di Lantai II Kantor Polres Kupang Kota, Rabu pagi (30/5/2018), sekitar pukul 10.30 Wita.

Hingga kini, belum diketahui motif pelaku menculik Richad, sebab masih dalam pemeriksaan Polisi.

“Kira-kira apa motif dari mereka (pelaku),supaya kita fokus bagi tugas dikerjakan bersama-sama. Namun ada tugas lain kita kumpulkan keterangan-keterangan dari para saksi,” jelas Kapolres Anthon.

Sejak informasi kasus penculikan itu, lanjut dia, Polres Kupang Kota dan Polda NTT sepanjang hari, dari pagi sampai siang terus melakukan pencarian pelaku di beberapa titik di Kota Kupang.

“Memang fokus kita adalah keselamatan anak itu harus utama. Pelaku masih kita tarik kapan saja. Anak itu yang kita utamakan, lagian anak kecil,” katanya.

Baca Juga:Sebelum Anaknya Diculik, Kasie Pidsus Kejari TTU Sempat Ancam Dibunuh

“Tadi malam anak ini beserta salah satu tersangka dibawa ke Polresta Kupang Kota, diketemui keluarganya, diantar dan dijemput, dan ditangani langsung dari Polda (NTT). Kita akan tangani secara serius kasus ini,” sambung Anthon.

Menurut ada, ada dua orang pelaku penculikan Richad. Keduanya masih diperiksa intensif oleh Polres Kupang Kota termasuk mencaritahu motif penculikan.

Dari tangan pelaku, Polisi berhasil mengamankan barang bukti yakni, satu unit mobil Toyota Avansa G dengan nomor polisi DH 1571 AN.

Sementara Richad sudah diserahkan kepihak orangtua.

Baca Juga: Polisi Berhasil Bekuk Terduga Pelaku Penculikan Anak Kasie Pidsus Kejari TTU

“Kita akan cek kondisi anak ini, muda-mudahan segera pulih. Keadaan anak ini sehat. Luar biasa,” tutup Anthon.

 

Penulis: Tarsi Salmon
Editor: Adrianus Aba

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

20.000 Pemilih di Manggarai Belum Miliki Suket Kependudukan

Ruteng, Vox NTT- Sebanyak 20.000 pemilih pemula Pilgub NTT di Kabupaten Manggarai belum memiliki surat …