Home / Berita Terkini / Tingkatkan Mutu Pelayanan, Sube Huter Luncurkan Sikopdit Online
Acara peluncuran sikopdit online di aula kantor KSP Kopdit Sube Huter Desa Nita-Kecamatan Nita, Senin (04/06/2018)

Tingkatkan Mutu Pelayanan, Sube Huter Luncurkan Sikopdit Online

Maumere, Vox NTT- KSP Kopdit Sube Huter hadir menunjukkan kualitasnya dengan sistem keuangan dan managemen kelembagaannya menuju koperasi yang bermutu dan layak dipercaya.

Salah satu kualitas terbaik ditunjukan dengan digelarnya peluncuran sikopdit online di aula kantor KSP Kopdit Sube Huter Desa Nita-Kecamatan Nita, Senin (04/06/2018).

Yustina Nona Sina, Ketua KSP Kopdit Sube Huter dalam sambutannya mengatakan, koperasi itu terus menunjukkan pelayanan yang prima kepada segenap anggota.

Salah satu model pelayanan prima ditunjukkan dengan sistem pelayanan online.

Segenap anggota di tiap-tiap kelompok, kata dia, bisa langsung mengakses keuangannya yang ada pada lembaga keuangan tersebut.

Senada dengan Nona Sina, Manager KSP Kopdit Sube Huter kepada awak media menjelaskan, pelayanan dengan berbasis online dalam koperasi adalah wajib dilakukan mengingat perkembangan dan kemajuan teknologi yang pesat.

KSP Kopdit Sube Huter tidak sekedar gagah-gagahan, tetapi lebih kepada tuntutan zaman dan amanat dari rapat anggota tahunan nasional (RATN) kopdit se-Indonesia tahun 2017 di Makasar.

RATN itu mewajibkan semua koperasi primer melaksanakan sistem pelayanan secara online.

Vinsensia da Lena, Ketua Kelompok KSP Sube Huter area kecamatan Magepanda mengaku bangga dengan diberlakukannya sistem online.

“Saya kurang paham sistem ini pak, tetapi saya pasti bisa belajar untuk ikut membantu anggota kelompok lainnya dalam mengecek keuangan mereka mulai saham, besarnya simpananan, bunga dan juga berkaitan dengan kredit. Intinya saya senang sekali dengan capaian kopdit kami,” demikiana kat Vinsensia.

 

Penulis: Hengky Ola Sura

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Ruas Jalan Pau-Muwur Segera Dibangun

Ruteng, Vox NTT- Wilibrodus Kengkeng, anggota DPRD Manggarai mengatakan, ruas jalan Pau-Muwur di Kecamatan Rahong …