Home / Berita Terkini / Polisi Tetap Waspadai Aksi Teror Jelang Idul Fitri
Kapolres Ende, AKBP Achmad Muzayin saat memberikan keterangan kepada awak media usai Apel Ketupat Turangga 2018 di Mapolres Ende (Foto: Ian Bala/Vox NTT)

Polisi Tetap Waspadai Aksi Teror Jelang Idul Fitri

Ende, Vox NTT-Kepolisian Resort Ende memastikan untuk tetap mewaspadai pergerakan sel-sel terorisme jelang perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah. Bahkan pihaknya akan meningkatkan intensitas pengamanan terutama di tempat-tempat umum.

“Pos-pos pengamanan di bandara, terminal dan pelabuhan akan difungsikan. Akan kita tempatkan petugas-petugas,” kata Kapolres Ende, Achmad Muzayin usai apel gelar pasukan operasi Ketupat Turangga 2018 di Halaman Mapolres Ende, Rabu pagi (06/06/2018).

Ia menjelaskan, personil yang akan ditempatkan di tempat umum bervariasi. Mulai dari Polri, Pol PP, Petugas Kesehatan, Dinas Perhubungan hingga Personil TNI.

Petugas tersebut akan memantau pergerakan atau tindakan yang mencurigakan kelompok atau orang tertentu. Jika ditemukan akan ditindaklanjuti.

“Di sana tugasnya untuk memantau pergerakan-pergerakan. Kalaupun ada yang mencurigakan kita akan mengantisipasi lebih lanjut. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan akan dicegah lebih dini,” kata Muzayin.

Ia menjelaskan, pihaknya akan melaksanakan pengawasan teror sesuai dengan prosedur. Hal ini dilakukan agar tidak membuat kepanikan masyarakat.

“Kita tetap laksanakan sesuai prosedur. Kita tidak membuat masyarakat panik. Kita jalani sesuai dengan aturan,” jelas Muzayin.

 

Penulis: Ian Bala
Editor: Adrianus Aba

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Ruas Jalan Pau-Muwur Segera Dibangun

Ruteng, Vox NTT- Wilibrodus Kengkeng, anggota DPRD Manggarai mengatakan, ruas jalan Pau-Muwur di Kecamatan Rahong …