Ilustrasi tower telekomunikasi

Larantuka, Vox NTT- Warga desa Nawokote, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur meminta untuk membangun tower telekomunikasi di wilayah mereka.

Permintaan yang disampaikan melalui Kepala Desa Nawokote Frederikus Yus Tobi dan perangkatnya tersebut tertuju kepada Pemkab Flores Timur, Pemprov NTT, dan Pemerintah Pusat.

Menurut Frederik, pihaknya tidak bisa berbuat banyak dalam pengerjaan sistem keuangan desa karena tidak adanya jaringan telekomunikasi.

“Kami berharap sekali adanya pihak ketiga atau pun usaha dari pihak pemerintah dari kabupaten sampai pusat untuk merealisasikan kebutuhan kami ini,” ucap Frederik dengan penuh harapan.

Frederik mengaku, jarak Desa Nawokote dengan ibu kota Kecamatan Wulanggitang hanya tujuh kilometer, tapi signal saja tidak masuk ke desanya.

“Kami siapkan lahan untuk pembangunan tower itu. Semoga ada yang mau membantu kami,” katanya.

Yoseph Ley dan Bruno Baga Kwuta, dua warga desa Nawokote yang ditemui pun mengaku sangat mendambakan adanya tower telekomunikasi di wilayah mereka.

Menurut keduanya, Pemerintah Desa Nawokote sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan tower itu.

“Jadi kami sangat berharap ada yang mau berniat baik untuk membangun tower telekomunikasi di desa,” harap Yoseph dan Bruno.

 

Penulis: Hengky Ola Sura

alterntif text