Home / Berita Terkini / 15 Dokter Internship Magang di RSUD Bajawa
15 0rang dokter internship yang melaksanakan magang di RSUD Bajawa dan Puskesmas Kota Bajawa selama satu tahun ke depan (Foto: Arkadius Togo/Vox NTT)

15 Dokter Internship Magang di RSUD Bajawa

Bajawa, Vox NTT-Sebanyak lima belas orang dokter internship melaksanakan magang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bajawa, Kabupaten Ngada.

Sebagian dari 15 dokter internship tersebut juga melaksanakan praktik di Puskesmas Kota Bajawa, Kecamatan Bajawa.

Dokter-dokter magang ini berasal dari Unikrida, Universitas Taruma Negara, Universitas kristen Indonesia dan Undana Kupang.

Kehadiran mereka diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada Agustinus Naru, Sabtu (09/06/2018), bertempat di kantor dinas itu.

Pendamping rombongan dokter internship, Imade Doni Hartawan ketika diwawancarai awak media menjelaskan, pelaksanaan magang para dokter umum ini bertujuan untuk meningkatkan kemandirian dan kemahiran perofesi.

Praktik itu dilakukan selama satu tahun ke depan terhitung sejak 9 Juni 2018 hingga 9 Juni 2019.

Imade menambahkan, selama setahun dokter internship tersebut akan langsung melakukan praktik medis kepada masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan di RSUD Bajawa dan Puskesmas Kota Bajawa.

Dia mengharapkan agar pimpinan di dua lembaga kesehatan tersebut dan semua stakeholder yang ada boleh menerima ke-15 dokter ini sebagai bagian dari keluarga besar.

Baca Juga: Puskesmas Kota Bajawa Jadi Tempat Kaji Banding

“Kiranya rumah sakit dan puskesmas kota bisa menerima lima belas orang dokter ini, serta selalu menciptakan iklim kerja yang mematangkan profesi mereka sebagai dokter,” harap Imade yang saat ini mengabdi di RSUD Bajawa.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada Agustinus Naru dalam sapaannya memberikan apresiasi kepada rombongan dokter gelombang ketiga ini.

Apresiasi Gusti terutama karena telah memilih Kabupaten Ngada sebagai tempat magang untuk mendalami profesi sebagai seorang dokter.

Menurutnya, ke-15 dokter internship tersebut akan dibagi dalam dua tempat yaitu, 10 orang di RSUD Bajawa dan 5 orang di Puskesmas Kota Bajawa.

Kadis Gusti menambahkan, kehadiran 15 dokter magang tersebut tentu saja akan sangat membantu pelayanan kesehatan di RSUD Bajawa dan Puskesmas Kota Bajawa.

Apalagi, mereka hadir praktik di tengah kekurangan tenaga dokter di Ngada.

“Kami patut berikan apresiasi kepada bapak ibu dokter gelombang tiga yang sudah mau mengabdi selama setahun di Kabupaten Ngada. Kehadiran bapak ibu dokter bakal membantu pelayanan di Rumah Sakit Bajawa dan Puskesmas Kota,” ujar Gusti.

 

Penulis: Arkadius Togo
Editor: Adrianus Aba

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Politisi Hingga Artis Nasional Akan Hadir Kampanye Akbar Paket MJ

Ende, Vox NTT-Para politisi nasional akan ditampilkan sebagai juru kampanye (jurkam) pada kampanye akbar paslon …