Home / Berita Terkini / Panwaslu TTU Bidik Sejumlah Kades
Ketua Panwaslu Kabupaten TTU, Martinus Kolo (Foto: Eman Tabean/Vox NTT)

Panwaslu TTU Bidik Sejumlah Kades

Kefamenanu,Vox NTT- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten TTU saat ini tengah membidik sejumlah kepala desa (Kades).

Hal tersebut lantaran sejumlah Kades tersebut diketahui menghadiri rapat konsolidasi partai NasDem dan relawan yang digelar di Balai Biinmaafo, Sabtu, 9 Juni lalu.

“Sesuai temuan kita memang ada sejumlah kepala desa yang hadir saat rapat konsolidasi partai NasDem dan relawan, tapi kita masih melakukan penelusuran apakah mereka (Kades) bersikap aktif atau pasif saat itu,” jelas Ketua Panwaslu Kabupaten TTU, Martinus Kolo saat ditemui VoxNtt.com di ruang kerjanya, Selasa(12/06/2018).

Martinus menyatatakan, apabila dalam penelusuran nanti menemukan ada Kades yang bersikap aktif dengan turut serta melakukan mobilisasi, maka Panwaslu Kabupaten TTU pasti akan melakukan pemanggilan guna dilakukan klarifikasi.

Sementara terkait adanya komentar miring terhadap kinerja Panwaslu Kabupaten TTU, dia menilai hal tersebut sebagai sebuah kritikan yang membangun.

Namun Martinus menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan guna memastikan pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur nanti bisa berjalan dengan baik.

“Ada yang sering komentar kalau Panwas di TTU tidak ada, tapi kami terima itu sebagai kritikan yang baik untuk mendukung kinerja kami lebih baik lagi ke depannya,” tandas Martinus.

 

Penulis: Eman Tabean
Editor: Adrianus Aba

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Ruas Jalan Pau-Muwur Segera Dibangun

Ruteng, Vox NTT- Wilibrodus Kengkeng, anggota DPRD Manggarai mengatakan, ruas jalan Pau-Muwur di Kecamatan Rahong …