Home / Berita Terkini / Bupati Manggarai Puji Kades Bangka Ruang
Bupati Manggarai, Deno Kamelus (Foto: Dok. Adrianus Aba/ Vox NTT)

Bupati Manggarai Puji Kades Bangka Ruang

Ruteng, Vox NTT- Bupati Manggarai, Deno Kamelus memuji terobosan Kepala Desa (Kades) Bangka Ruang Kecamatan Rahong Utara, Marselinus Janggur.

Pujian Bupati Deno tersebut terutama karena Kades Marselinus mempublikasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Bangka Ruang tahun 2018 ini.

Semua pos pendapatan dan belanja di desa tersebut dicetak dalam baliho, kemudian dipajang di kantor desa dan berbagai tempat umum lainnya.

“Bagus sebagai bagian dari transparansi,” kata Bupati Deno saat dimintai komentarnya melalui pesan singkat (SMS), Rabu pagi (13/06/2018).

Pujian lain datang dari Ketua Fraksi Golkar DPRD Manggarai, Yoakim Jehati. Menurut Yoakim, terobosan Kades Marselinus tersebut perlu diapresiasi oleh semua komponen.

Termasuk lanjut dia, terobosan transparansi anggaran di Desa Bangka Ruang harus menjadi pelecut semangat bagi kepala desa lainnya di Kabupaten Manggarai untuk melakukan gerakan serupa.

Selaku sekretaris Komisi A DPRD Manggarai yang salah satunya membidangi pemerintahan desa, Yoakim menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap terobosan Kades Marselinus tersebut.

“Apa yang dibuat oleh Kepala Desa Bangka Ruang ini adalah salah satu terobosan dalam menciptakan transparansi anggaran di tingkat desa,” ujar Yoakim.

Dia mengatakan, terobosan Kades Marselinus tersebut tentu saja sesuai amanat Undang-undang dan regulasi lainnya dalam menciptakan pemerintahan yang akuntabel, transparan dan bertanggung jawab.

“Tinggal saja peran serta masyarakat setempat dalam melakukan pengawasan dalam hal pembangunan di wilayah desa,” tukas Anggota DPRD Manggarai asal Kecamatan Cibal itu.

Yoakim berharap virus terobosan baik tersebut mampu ditularkan kepada masyarakat dan desa lainnya di Kabupaten Manggarai.

“Saya minta Kepala Desa Bangka Ruang untuk tingkatkan itu, serta komitmen dalam menjalankan sejumlah programnya sesuai yang dipublikasikan, sehingga sinergitas program dan pelaksanannnya terwujud,” pinta Yoakim.

 

KR: Leonardus Jehatu
Editor: Adrianus Aba

 

Baca Juga:

 

 

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Festival Pantura sebagai Ajang Promosi Wisata

Atambua,Vox NTT–Sebagai bentuk terobosan untuk mempromosikan potensi wisata khususnya laut, Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas …