Seorang anggota polisi sementara memantau masyarakat yang hendak bepergian di Terminal Bus Kefamenanu (Foto: Eman Tabean/Vox NTT)

Kefamenanu,Vox NTT- Dua hari menjelang perayaan Idul Fitri 1439 hijriah yang jatuh pada 15 Juni 2018, arus lalu lintas di Kota Kefamenanu Kabupaten TTU mulai padat.

Peningkatan arus lalu lintas yang paling besar itu datang dari jalur kota Kupang ibu Kota Provinsi NTT menuju Kota Kefamenanu ibu kota Kabupaten TTU.

Selain itu kepadatan arus lalu lintas juga terjadi karena masyarakat yang hendak bepergian ke desa-desa ataupun ke Atambua dan Betun.

“Arus lalu lintas jelang hari Idul Fitri mulai mengalami peningkata, yang paling banyak itu dari Kupang ke Kefamenanu,” jelas Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto saat diwawancarai VoxNtt.com ketika memantau arus lalu lintas di Terminal Bus Kefamenanu, Selasa(12/06/2018).

AKBP Rishian menyatakan, salah satu upaya guna memastikan masyarakat yang bepergian aman, maka pihaknya saat ini telah membangun satu buah pos pengamanan di dalam Terminal Bus Kefamenanu.

Selain itu, sebanyak 236 anggota Polres TTU juga telah diterjukan untuk melakukan pengamanan menjelang hari raya umat muslim tersebut.

“Jumlah personil yang diterjunkan itu 2/3 dari jumlah anggota atau sekitar 236 anggota,” jelasnya.

AKBP Rishian mengimbau agar masyarakat yang bepergian hendaknya tetap berhati-hati dan tetap mematuhi aturan lalu lintas.

Ia juga mengimbau agar masyarakat yang bepergian tidak membawa perhiasan emas yang berlebihan, sehingga tidak mengalami tindakan kriminal.

“Tetap waspada dan jangan bawa perhiasan yang berlebihan, apalagi memakainya agar tidak mengundang para pelaku melakukan tindakan kejahatan,” imbaunya.

 

Penulis: Eman Tabean
Editor: Adrianus Aba

alterntif text