Home / Berita Terkini / Plt Sekda Matim Ajak Masyarakat Tidak Golput
Plt. Sekda Matim, Jahang Fansi Aldus Jahang (Foto: Nansianus Taris/ Vox NTT)

Plt Sekda Matim Ajak Masyarakat Tidak Golput

Borong, Vox NTT-Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Manggarai Timur Jahang Fansi Aldus mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilih dalam Pilkada 27 juni 2018 mendatang dan tidak memilih golongan putih (Golput).

Ditemui VoxNtt.com di Borong, baru-baru ini, Fansi juga meminta masyarajat agar menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing dalam menghadapi Pilkada serentak 2018.

Dia menyampaikan, Pemkab Matim sangat mendukung Pilkada serentak. Sebab itu, sebagai warga Negara yang baik para pemilih berhak memilih pemipin sesuai hati nurani.

Warga Matim diharapkan dapat menyalurkan hak pilihnya dengan baik dan benar.

“Satu suara sangat penting dalam menentukan masa depan daerah kita. Karena itu, jangan ada yang Golput,” ujarnya.

Menurut Fansi, pilihan boleh beda dalam Pilkada, namun tetap menjaga persaudaraan.

Warga, kata dia, tidak boleh terprovokasi dengan tim dan oknum tertentu yang sengaja mengacaukan susana di lingkungan tempat tinggal saat Pilkada ini.

“Jangan kurung diri dalam rumah, bersikap tidak peduli dengan hari pemilihan, tetapi secara bersama mengajak seluruh anggota ikut bagian dalam pencoblosan,” ajaknya.

Dia juga meminta kepada seluru masyarakat agar wajib memberi jaminan keamanan mulai dari keluarga, lingkungan, dan tengah masyarakat.

“Semua kandidat yang maju adaah orang yang terbaik dan hebat dan juga mereka adalah keluarga kita tidak boleh saling menjelekan, memfitnah apalagi mengadu domba. Sehingga terjadi permusuhan antara sesama. Dan siapa saja yang menjadi pemenang dja adalah pemimpin di daerah ini,” katanya.

 

Penulis: Nansianus Taris
Editor: Adrianus Aba

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Sambut HBA, Kejari TTU Anjangsana ke Panti Asuhan Budi Mulia

Kefamenanu, Vox NTT-Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58 yang akan dirayakan pada 22 Juli mendatang, …