Kegiatan pelatihan menulis di STKIP Citra Bakti Ngada (Foto: Doc. Gregardus Adeputra Moses)

Borong, Vox NTT-Mahasiswa STKIP Citra Bakti Ngada menggelar kegiatan pelatihan menulis dengan tema “Membangun kreatif mahasiswa dalam dunia menulis menuju insan yang cerdas”, Sabtu (23/6/2018). 

Sebanyak 200 lebih mahasiswa dari 5 program studi di kampus itu. Kelimanya yaitu : PGSD, PG PAUD, Matematika, IPA, dan Musik.

Gregardus Adeputra  Moses,  Ketua BEM STKIP Citra Bakti Ngada dalam rilisnya yang diterima VoxNtt.com menjelaskan, kegiatan itu lahir dari inisiatif mahasiswa untuk mengasah kemampuan di bidang menulis.

Baca Juga: Mahasiswa Desak Pemkab Matim Tuntaskan Kisruh Guru THL

“Sering terjadi mahasiswa mengakses gagasan di media sosial berupa facebook, tetapi tidak pernah mengakses di dunia berita seperti media cetak maupun media online,” jelasnya.

“BEM STKIP Citra Bakti bangga dengan kegiatan hari ini yang sangat luar biasa. Semoga setelah kegiatan ini mahasiswa STKIP Citra Bakti bisa mengakses gagasan berlian berupa opini,artikel maupun lewat media terhadap masalah masalah yang terjadi di masyarakat atau lun publik,” tambah Moses.

Sebab itu, Moses mengapresiasi yang setinggi tingginya kepada Pastor Steph Tupeng Witin selaku pimpinan redaksi media Flores Pos yang telah hadir dalam kegiatan ini.

Baca Juga: Polisi Diminta Proses Laporan Bupati Ende Terhadap Pater Avent Saur

Kegiatan ini juga diselenggarakan untuk membangun kerja sama antara lembaga Citra Bakti dengan Media Flores Pos.

Pihak Moses juga mengapresiasi kepada pimpinan media Cermat Ngada  Emand Djomba sebagai salah satu pemateri selain Pastor Steph.

Apresiasi juga kepada Philipus W.Kaka M.Pd selaku pemateri ketiga yang selalu setia membimbing mahasiswa dalam latihan menulis.

 

Penulis: Nansianus Taris
Editor: Adrianus Aba

 

alterntif text