Home / Berita Terkini / GMNI Cabang Ngada Lantik 27 Anggota Baru
Sebanyak 27 anggota GMNI Cabang Ngada sedang mengangkat sumpah tanda resminya menjadi anggota GMNI (Foto: Arkadius Togo/ Vox NTT)

GMNI Cabang Ngada Lantik 27 Anggota Baru

Bajawa, Vox NTT-Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Ngada melantik 27 anggota baru angkatan ke-III di Aula STKIP Citra Bakti Ngada, Minggu (30/06/2018).

Kegiatan itu dihadiri oleh alumni, senior, anggota GMNI Cabang Ngada.Turut hadir juga OKP PMKRI dan organisasi kemahasiswaan STKIP Citra Bakti Ngada.

Ketua panitia pelantikan Ferianus Nanga dalam sambutanya mengatakan, GMNI sebagai organisasi kader dan perjuangan senantiasa akan terus berjuang dalam rangka memperkuat lapisan kader guna untuk menjaga bangsa dan Negara Indonesia.

Ketua DPC GMNI Ngada Benediktus Tengka dalam sambutannya mengatakan, mahasiswa adalah masa depan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, pelantikan ke-27 anggota GMNI Cabang Ngada ini diharapkan mampu menjemput dan menghadirkan masa depan yang lebih baik.

Menurut Tengka, mahasiswa pada dasarnya adalah agen prubahan di tengah tenga masyarakat.

“Maka tuntutan inilah yang mengharus kita sebagai kader pejuang pemikir dan pemikir pejuang untuk terus peka terhadap berbagai persoalan yang ada di sekitar kita,” ujarnya.

Dikatakan berbagai persoalan bangsa hari ini antara lain ada kesenjangan sosial, radikalisme, jaringan korupsi kolusi dan nepostime, dan pemberlakuan hukum yang masih tebang pilih. Karenanya, keberpihakan pemerintah terhadap masyarakat yang harus perlu ditingkatkan.

“Persoalan-persoalan inilah yang mengharuskan kita untuk berani menunjukan diri sebagai pahlawan pembela kebenaran, serta harus siap menjadi penantang terhadap berbagai kebijakan yang tidak berpihak kepada rakyat atau kaum kaum marhaen,” tegas Tengka.

 

Penulis: Arkadius Togo
Editor: Adrianus Aba

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Duit Pembangunan Mall Pelayanan di Luar APBD 2018

Atambua, Vox NTT- Mall Pelayanan Publik yang sementara dibangun Pemerintah Kabupaten Belu dengan anggaran Rp …